a

Dukungan Untuk Jokowi Bisa Dari Mana Saja

Dukungan Untuk Jokowi Bisa Dari Mana Saja

Dukungan Untuk Jokowi Bisa Dari Mana Saja

JAKARTA (29 Januari) : Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan  dukungan untuk calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa berasal dari pihak manapun.  Hal tersebut dikemukakan Willy melihat banyaknya fenomena tokoh atau kader politik dari partai oposisi yang kini malah cenderung berbalik mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Politik kita ini masih menganut basis figuritasi, siapa yang menyukai Jokowi tentu akan merapat ke Jokowi," kata Willy di Jakarta, Selasa, (29/1). 

Pernyataan Willy diungkapkan dalam rangka melihat dukungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang memutar haluan arah dukungan partainya dari yang sebelumnya mendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi menjadi mendukung Jokowi-Amin. Menurut Willy adanya dukungan PBB kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) semakin membangun semangat bahwa Jokowi dekat dengan umat Muslim.

"Kehadiran PBB di dalam blok TKN Jokowi-Amin mampu membangun spirit Islam dekat dengan Jokowi," paparnya. 

Wiilly melanjutkan, kehadiran PBB di gerbong TKN mampu menjadi ujung tombak TKN dalam menangkal isu-isu hoax tentang Jokowi yang dinilai antiIslam. Figur Yusril sebagai Ketua Umum PBB mampu membuat sikap mayoritas kader maupun simpatisan  PBB mengikuti langkahnya untuk mendukung Jokowi-Amin.  

"Ketika pemimpin menyatakan sikap maka mayoritas pengikutnya akan mengikuti sikap yang sama," cetusnya. 

Willy menilai, perubahan arah dukungan dalam dunia politik adalah hal yang biasa terjadi. Dunia politik sangat dekat dengan kepentingan yang tidak berhenti pada kepentingan kelompok maupun pribadi. Politik memiliki kepentingan pada tujuan-tujuan yang lebih besar. 

"Proses dinamika selama ini katakanlah lebih banyak dengan Prabowo-Sandi lalu sekarang ke Jokowi-Amin merupakan hal biasa saja," terangnya. (*)

Add Comment