a

Mandira Isman Dukung Kabupaten Malang Kembangkan Agro Tourism

Mandira Isman Dukung Kabupaten Malang Kembangkan Agro Tourism

MALANG (25 Januari): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Timur V Malang Raya, Mandira Isman mendukung penuh langkah anak-anak muda dan warga Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk terus mengembangkan desanya sebagai destinasi wisata.

Menurut cucu Pahlawan Nasional dari Malang, Mas Isman ini, banyak potensi yang bisa jadi alasan kuat buat Desa Taji menjadi kawasan agro tourism. Pasalnya Desa Taji merupakan penghasil komoditi apel jenis Abang dan Manalagi. Tak hanya itu Desa Taji juga menjadi penghasil kopi nikmat jenis Arabica.

Tak heran saat ini hasil panen buah apel di Desa Taji semakin melimpah dan mampu dijual ke daerah sekitar. Selain itu kawasan agro tourism di Desa Taji juga sudah menjadi magnet bagi wisatawan yang datang untuk berwisata petik apel sehingga mampu menyerap lapangan pekerjaan.

"Tekad para pemuda dan warga desa Taji sangat sesuai dengan cita-cita saya memajukan wisata Malang Raya ini," kata Mandira. 

Putera mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Hayono Isman ini juga senang dengan kreativitas anak-anak muda yang inovatif. Hal tersebut, kata Mandira, selaras dengan cita-cita di masa kecil untuk memajukan wisata di Kabupaten Malang.

Saat ini Desa Taji, Kecamatan Jabung, sudah menjadi alternatif baru kawasan desa wisata sejajar dengan Kota Batu dan Kecamatan Poncokusumo sebagai daerah sentra penghasil apel.

"Sejak kecil saya memimpikan bisa memajukan wisata di Kabupaten Malang. Hal ini merupakan salah satu misi saya dalam pencalegan ini," tukasnya.

Mandira menambahkan, pariwisata menjadi potensi besar di daerah Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya sebagai penyumbang devisa besar sehingga wajib dikembangkan dan dimajukan.

"Sudah saatnya kita memajukan wisata dengan upaya memaksimalkan local wisdom dan memberdayakan masyarakat desa," tandasnya.(*)

Add Comment