a

Komposisi Caleg NasDem Jabar dan Politik Tanpa Mahar Bawa Harapan

Komposisi Caleg NasDem Jabar dan Politik Tanpa Mahar Bawa Harapan

JAKARTA (24 Januari): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya mengatakan NasDem memiliki harapan besar di pesta demokrasi tahun ini karena politik tanpa mahar telah sukses mendapat tempat di hati masyarakat.

Contohnya di Pilkada Serentak tahun lalu  NasDem menjadi partai urutan atas yang berhasil mengantarkan usungan terbaiknya menduduki kursi pemerintahan di daerah-daerah strategis.

Belum lagi, lanjut Willy, saat ini Partai NasDem memiliki komposisi calon anggota legislatif yang beragam dan mempunyai popularitas tinggi. Faktor tersebut menjadi modal besar bagi Partai NasDem untuk bertanding di Pileg 17 April mendatang.

Tak heran jika Partai NasDem menargetkan setidaknya bisa meraih 20 juta suara dari total suara nasional. Sedangkan Jawa Barat, diyakini Willy menjadi satu dari sekian lumbung suara tersebut.

“Karena konsolidasi dan infrastruktur Partai NasDem  di Jawa Barat termasuk yang cukup bagus,” kata Willy seperti dilansir Pikiran Rakyat, Selasa (23/1).

Willy menyebutkan selain meningkatkan akselerasi pacu partainya lewat berbagai strategi yang sedang dijalankan, pihaknya juga terus menggaungkan etos kerja politik tanpa mahar yang terbukti sukses di Pilkada Serentak tahun lalu.

“Kerja caleg-caleg yang diusung NasDem pun baik-baik. Jadi kalau melihat komposisi caleg dan kekuatan NasDem yang ada di figur, target ini realistis bisa tercapai,” tambahnya.

Raihan suara Partai NasDem pada Pileg 2014 lalu dari Jawa Barat mendapat angka cukup tinggi yakni sekitar 1,5 juta suara. Hal tersebut yang akan terus diperbaiki sehingga dapat mengantarkan sedikitnya satu kursi dari setiap dapil yang ada di tatar Sunda tersebut.

Caleg NasDem di Jawa Barat juga bisa dibilang sangat mumpuni. Nama-nama seperti Muhammad Farhan, Arief Suditomo, penyanyi Citra Skolastika, atau aktris Imel Putri Cahyati di Dapil Jabar I, dan Tina Talisa di Jabar II, Olla Ramlan di Jabar IV diyakini dapat mendongkrak perolehan suara NasDem.

Keberhasilan NasDem mengantarkan Ridwan Kamil ke puncak pemerintahan Jawa Barat tanpa mahar juga diyakini mampu membawa aura positif dalam pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Belum lagi perolehan survei Partai NasDem yang berada dalam trend positif.

“Kang Saan (Mustopa) sudah membentuk konsolidasi ini sejak tiga tahun terakhir, dan kekuatan yang dikerahkan NasDem di Pileg 2019 ini jika dibanding dengan Pileg sebelumnya ya naiklah 1:3,” tukasnya.(*)

Add Comment