a

Bersama BTP, Lusy Blusukan Hingga Pelosok Babel

Bersama BTP, Lusy Blusukan Hingga Pelosok Babel

BANGKA BARAT (21 Januari): Caleg DPR RI Dapil Kepulauan Bangka Belitung (Babel) nomor urut 3 Lusyani Suwandi mantap blusukan bertemu warga untuk menyerap segala bentuk aspirasi yang patut diperjuangkan bersama.

Kali ini perempuan yang biasa disapa Lusy ini rela blusukan hingga ke daerah pelosok demi mendengar suara hati masyarakat. Lusy bahkan turut serta membawa koper pakaian lantaran dia belum tahu akan beristirahat di mana saking semangatnya bertemu warga.

Lusy hadir bersama mantan Bupati Belitung Timur yang juga Ketua Tim Pemenangannya di Bangka Belitung, Basuri Tjahaja Purnama (BTP).

Kehadiran Lusy bersama saudara kandung Ahok dan rombongan kali ini adalah bertemu warga di lapangan Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (18/1).

Di hadapan warga, Lusy mengakui dirinya sangat dekat dan tak dapat dipisahkan dengan daerah berjuluk 'Sejiran Setason' itu.

"Saya lahir di Parittiga, tak jauh dari Tempilang. Saya bersyukur bisa bertatap muka dengan semuanya. Saya menantikan momen ini. Saya pulang kampung nih," ungkap Lusy.

Dihadiri sejumlah tokoh seperti Ustaz Barmawi, mantan Kades Penyampak Allani dan caleg DPRD provinsi dan kabupaten dari Partai NasDem Dapil Bangka Barat, Lusyani mendapat sejumlah keluhan dari masyarakat, terutama para petani soal harga komoditi sawit dan karet.

“Saya mencatat ada sejumlah persoalan. Misalnya harga karet dan sawit cenderung murah. Ke depan, saya akan dorong regulasi agar kebijakan pemerintah terus berpihak pada rakyat,” katanya.

Menurut Wakil Bendahara DPP Partai NasDem itu, komoditi karet dan sawit bisa punya nilai jual yang tinggi. Dia ingin petani tambah sejahtera. Untuk itu dia mendorong peran BUMD dan BUMDes harus lebih optimal untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Saat hasil panen melimpah dan harganya murah, BUMD-BUMDes bisa membeli dari petani sampai harga benar-benar stabil. Presiden Jokowi ingin BUMDes ini dapat memperkuat ekonomi desa,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Basuri menegaskan bahwa keikutsertaannya mendukung Lusyani Suwandi murni dilakukan untuk mendukung putera-puteri terbaik Bangka Belitung melangkah ke Senayan. Dia juga menegaskan bahwa keinginan dia membantu Lusy tanpa mahar sepeserpun. 

"Perlu ibu dan bapak ketahui, saya mau turun gunung membantu Ibu Lusy karena saya tahu track record, kapasitas dan kapabilitasnya tidak diragukan lagi," ungkapnya.

Selepas bertemu warga, keduanya melanjutkan agenda dengan mengunjungi Kantor Bangka Pos, Senin (21/1).

Kehadiran mereka disambut General Manager PT Bangka Media Grafika, Daryono. Keduanya menerangkan terkait rencana dan agenda kerja menggarap potensi wisata di Kepulauan Bangka Belitung di antaranya dengan menarik wisatawan melalui kegiatan pariwisata.(*)

Add Comment