a

Sahabat Lestari Perhatikan Kesehatan Perempuan

Sahabat Lestari Perhatikan Kesehatan Perempuan

DEMAK (22 Januari): Perjuangan Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat (Mbak Rerie) terhadap isu-isu perempuan, kesehatan dan pendidikan terus berlanjut.

Menurut Mbak Rerie masih banyak persoalan yang dihadapi kaum perempuan tetapi harus bisa survive dari masalah yang sedang dihadapi tersebut.

Berbagai upaya telah dilalui Mbak Rerie bersama ribuan relawan Sahabat Lestari untuk meningkatkan derajat kaum perempuan dan keluarga berkualitas.

Dia menilai pentingnya kapasitas pengetahuan yang luas untuk memberikan pendidikan awal bagi anak-anak sehingga bisa melahirkan generasi bangsa yang cerdas.

“Perempuan merupakan guru yang memberikan pendidikan awal bagi anak-anaknya maka disebut sebagai tiang negara. Jika pengetahuan perempuan luas maka bisa melahirkan generasi yang cerdas,” kata Mbak Rerie dalam Silaturahmi Sahabat Lestari di Gedung IPHI Demak, Jateng, Jumat (18/1) dan Sabtu (19/1).

Melalui Gerakan Ibu Sadari yang digelar Desember 2018 lalu dia mengajak untuk melakukan periksa payudara sendiri.

Menurutnya setiap perempuan, penting melakukan pengecekan rutin payudara sendiri setiap saat sebagai upaya preventif, mengetahui gejala awal kemungkinan kanker payudara.

“Selain Gerakan Ibu Sadari, kami juga memberikan bantuan mobil ambulans yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara cuma-cuma dan layanan kesehatan gratis yang diberikan secara berkala di desa-desa yang akan dilakukan selama satu tahun,” tambahnya.

Kemudahan akses kesehatan menurutnya akan membuat bangsa menjadi kuat. Meski jumlah ambulans yang diberikannya masih sedikit tapi diharapkan dapat mendekatkan jarak antara warga dan layanan kesehatan sehingga bisa menjangkau seluruh masyarakat sampai ke desa-desa.(*)

Add Comment