a

NasDem Hadir Untuk Kepentingan Jangka Panjang

NasDem Hadir Untuk Kepentingan Jangka Panjang

MEDAN (22 Januari): Melalui Apel Siaga, Partai NasDem terus melakukan pemantapan jelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memimpin langsung pelaksanaan Apel Siaga Partai NasDem yang berlangsung di Medan International Convention Center (MICC), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (22/1). 

Dalam kesempatan tersebut Surya kembali mengingatkan mengenai target perolehan kursi legislatif yang harus diperoleh NasDem di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut. Dari 3 dapil yang tersebar di Sumut, NasDem menargetkan memperoleh 6 kursi DPR RI, 17 kursi DPRD Provinsi, serta menguasai kursi Ketua DPRD di 15 dari 33 kabupaten/kota se-Sumut. 

"Apa yang sudah dicanangkan oleh Kordinator Wilayah NasDem di Sumut bahwa Sumut akan memberikan catatan sejarah kepada perjalanan partai ini ke depan," ujar Surya di hadapan 3.000 kader yang hadir.  

Sisa hari jelang pelaksanaan pemungutan suara akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh NasDem. Surya menekankan bahwa NasDem harus bisa beranjak dari partai kelas menengah ke kelas atas. NasDem menargetkan memenangi Pemilu 2019 di urutan 3 besar. Sebelumnya, pada Pemilu 2014 lalu NasDem menjadi partai terakhir yang lolos ambang batas parlemen di posisi ke-8. 

"Dari perjalanan hidup saya 50 tahun bergulat di institusi partai politik, jika Tuhan menghendaki dengan meridhoi seluruh kinerja dan militansi yang telah kita lakukan Insya Allah 17 April kemenangan akan datang kepada kita," tegasnya. 

Untuk mencapai target tersebut, Surya meminta agar para kader khususnya para caleg NasDem terus mengawal segala bentuk upaya kemenangan NasDem. Selain itu Surya juga meminta kepada para kader agar bisa menawarkan gagasan dan konsepsi pikiran berpolitik yang bisa diyakini dan diterima dengan baik oleh masyarakat. 

"Membawa gerakan perubahan, dengan merestorasi bangsa ini akan semakin mendapatkan kekuatan dan penguatan dari keyakinan kehidupan masyarakat di negeri kita," tutur Surya.

Surya mengingatkan kembali bahwa menawarkan pikiran-pikran NasDem yang memiliki idealisme besar kepada masyarakat tidaklah semudah membalikkan kedua telapak tangan. Terlebih saat ini masyarakat disuguhkan oleh konsep-konsep pemikiran yang tidak lagi meyakini nilai-nilai strategis jangka panjang. Namun demikian Surya meyakini kader NasDem mampu menghadapi tantangan tersebut. 

"Kita tidak hanya hidup hari ini. Dalam pemahaman NasDem, hari ini adalah langkah awal untuk mempersiapkan hari esok yang lebih baik. Kita bukan hanya hidup untuk generasi kita sendiri tetapi juga mempersiapkan sebuah upaya transformasi generasi berikutnya agar bisa lebih kokoh dari saat ini," paparnya. 

Dari semua target perolehan kursi yang telah ditetapkan, Surya kembali mengingatkan bahwa kursi jabatan yang akan diisi oleh caleg NasDem bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Semua kursi yang berhasil diperoleh bertujuan untuk kepentingan kemaslahatan bangsa dan negara. Pola pikir tersebut harus dimiliki oleh seluruh kader NasDem. 

"Saya tentu menitipkan sebuah harapan sebagai Ketua Umum yang mendirikan partai ini. Ikatan emosional saya tidak bisa dilepaskan dari suatu proses sejak masa belia hingga beranjak dewasa di Sumut. Maka ketika hasilnya seperti yang kita harapkan, tentu akan jadi hadiah terbesar dalam perjalanan hidup saya," tuturnya. (Uta/*)

Add Comment