a

Caleg NasDem Depok Hadirkan Pelatihan Barista Untuk Anak Muda

Caleg NasDem Depok Hadirkan Pelatihan Barista Untuk Anak Muda

 

DEPOK (22 Januari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Depok Jawa Barat (Jabar) mengisi masa sosialisasi Pemilu 2019 dengan kegiatan positif. Di antara kegiatan tersebut adalah pelatihan untuk anak muda Kota Depok mengenai mengolah kopi menjadi minuman bercitarasa nikmat.

Kegiatan bertajuk Workshop Barista Muda itu berlangsung beberapa hari lalu di RT2/5 Kelurahan Pangkalanjati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jabar VI Kota Depok-Kota Bekasi nomor urut 1 Lucky Hakim bersama Caleg DPRD Jabar Dapil VIII Jabar Kota Depok-Kota Bekasi Nomor Urut 11, Fitriani Sarah dan Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 Beji, Cinere, Limo nomor urut 1, Hutomo Agus Subekti menjadi pelopor kegiatan tersebut.

Lucky Hakim menyampaikan kisah seorang temannya di kampus sempat kesulitan mencari pekerjaan. Namun dengan inovasi di bidang kopi, mampu membawanya ke puncak karier bahkan mengalahkan teman-temannya yang bekerja di kantoran.

“Pendapatannya ternyata melebihi teman-teman saya yang bekerja di perusahaan atau bank, memiliki penghasilan lebih banyak,” ujarnya.

Dikatakan Lucky, sebetulnya saat ini di wilayah Jabodetabek banyak tersedia lowongan pekerjaan, tetapi pelamar juga jauh lebih banyak dari posisi tersedia.

Berdasarkan pengalamannya Lucky juga kerap menjumpai warga yang meminta modal tetapi justru mereka kebingungan untuk menjalankan usaha  lantaran keterbatasan keahlian. Untuk itu dia menginisiasi workshop kopi seperti ini.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok Hutomo Agus Subekti (HAS) menambahkan pihaknya sengaja menggelar pelatihan membuat kopi atau Barista untuk memberikan keahlian usaha kepada anak-anak muda.

Dia juga ingin memberikan bukti bahwa kehadiran Partai NasDem senantiasa membawa manfaat bagi semua elemen masyarakat tidak terkecuali perhatian kepada peningkatan kapasitas anak-anak muda di Kota Depok.

“Kami mengadakan pelatihan dengan menghadirkan mentor atau Barista yang sudah berpengalaman, lengkap dengan alat-alat membuat kopi. Para pesertanya sendiri sebanyak 50 pemuda dan setelah pelatihan, mereka akan mendapat sertifikat,” tandasnya.(*)

Add Comment