a

Politik adalah Jalan Pengabdian pada Bangsa

Politik adalah Jalan Pengabdian pada Bangsa

PALU (21 Januari): Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Donggala, Sahlan L Tandamusu AP, mengajak seluruh kader partai untuk meyakini bahwa kerja politik adalah jalan pengabdian pada bangsa dan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Sahlan dalam sambutannya saat membuka Konsolidasi Caleg dan Komisi Saksi NasDem (KSN) di Aula kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (21/1). 

"Politik itu sejatinya adalah jalan pengabdian kita pada bangsa dan masyarakat. Untuk itu, tidak perlu ragu atas apa yang kita lakukan selama ini, baik sebagai pengurus partai, maupun sebagai caleg. Karena pekerjaan ini adalah pekerjaan ibadah buat bangsa dan masyarakat," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Donggala itu memberi contoh bagaimana peran Partai NasDem dalam membantu korban bencana alam khususnya di Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Sigi beberapa waktu lalu.

"Itulah wujud pengabdian partai ini pada bangsa dan masyarakat. Karena itu, seluruh kader apa lagi caleg harus mencontoh ini dalam kesehariaannya di masyarakat," pintanya.

Namun demikian, tambah Sahlan, kerja kemanusiaan ini tidak boleh dijadikan ukuran bahwa Partai NasDem sudah menjadi pilihan masyarakat pada Pemilu 2019 mendatang.

"Bagaimana mengukur bahwa kita saat ini sudah menjadi pilihan masyarakat? Bagaimana kita bisa menjaga dan memastikan bahwa kita tidak dicurangi saat di TPS nanti? Pertemuan hari ini akan menjawab semua itu," katanya.

 Sahlan menambahkan, konsolidasi caleg dan saksi juga dimaksudkan untuk mengukur dan mengevaluasi sudah sejauh mana kerja-kerja pemenangan partai dan caleg di daerah pemilihannya masing-masing. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Muslimun, mengingatkan bawa DPD Partai NasDem Donggala diberi target menang di Pemilu 2019.

"Ingat, DPD Partai NasDem Donggala diberi target tujuh kursi DPRD kabupaten, menyumbang satu kursi DPRD Provinsi, dan menyumbang 30 ribu suara untuk DPR RI serta memenangkan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin," urainya.

Tidak ada argumentasi yang bisa membenarkan bahwa Partai NasDem tidak menang besar di Kabupaten Donggala pada Pemilu 2019, lanjut politisi berambut putih itu. 

"Semua syarat menang sudah dimiliki Partai NasDem di Donggala," tegasnya.

Konsolidasi yang berlangsung sejak pagi hari itu, dihadiri seluruh caleg kabupaten, caleg provinsi, jajaran pengurus partai hingga pengurus KSN yang dimentori langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSN, I Gusti Putu Artha.(*)

Add Comment