a

Artis Caleg NasDem Kunjungi Pasar Terapung Siring Tendean

Artis Caleg NasDem Kunjungi Pasar Terapung Siring Tendean

BANJARMASIN (21 Januari): Pedagang dan pengunjung objek wisata terapung Siring Tendean Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dihebohkan dengan kehadiran artis Gusti Rosalina alias Oca, Minggu (20/1).

Artis Oca panggilan akrabnya, berbincang dengan para pedagang dan pengunjung, terutama terkait usaha yang setiap pekan selalu dijual pedagang, khususnya pedagang warga Kabupaten Banjar, seperti Sungai Tabuk, dan Lok Baintan. 

“Saya tak menduga kebanyakan mereka berjualan dengan jukung (perahu) adalah warga Kabupaten Banjar, dan berdagang buah, serta sayur di objek wisata Terapung Siring Tendean,” ujar Gusti Rosalina di Siring Tendean.

Kehadiran Oca ke Kalsel sejak Sabtu-Minggu tidak lain untuk 'badadapan’ (bertemu) dengan pemilih di kawasan Banua Anam, dan menginap di Banjarmasin. 

“Saya asli Banua, dan dipercaya menjadi caleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil Kalsel 1 No 2. Alhamdulillah saya tak menyangka, ternyata pedagang di Terapung Siring Tendean banyak orang Kabupaten Banjar,” ujarnya optimistis bisa memperoleh kursi dewan di Senayan dari Kalsel 1 (Batola, Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan, Tabalong).

 Oca juga blusukan ke pasar terapung lainnya untuk menyapa dan sekaligus berbelanja, didamping sejumlah caleg Partai NasDem seperti Hj Sri Muliana, Rita Diani, dan lainnya.

Oca juga melayani penjual  buah dan sayur di pasar terapung Siring Tendean tersebut untuk berfoto bersama. 

"Mumpung di sini, saya sempatkan belanja buah, foto bersama, dan lainnya," kata artis asal Banua ini.

Tampak Oca membawa bungkusan plastik berisi buah.  

"Agak goyang-goyang disapu ombak, tapi seru, warga Banua ramah-ramah," katanya.

Lebih dari 40 artis nyaleg melalui Partai NasDem di Pemilu 2019, yang tersebar di 88 daerah pemilihan seluruh Indonesia. Oca pun mengaku, dirinya maju nyaleg merupakan takdir Allah, dan bertekad untuk memajukan warga Banua. 

“Ulun (saya) mewakili Kakawalan, Dingsanak, dan masyarakat Banua dalam pencalegan ini. Mudah-mudahan ulun mampu meningkatkan kesejahteraan warga di Banua secara umum melalui program-progam yang disajikan Partai NasDem,” bebernya.

 

Caleg Partai NasDem lainnya, Sri Muliana mengatakan, selain blusukan untuk melakukan sosialisasi Partai NasDem dan dirinya sendiri, para  artis caleg tersebut juga memiliki misi menyerap aspirasi warga di Kalsel.

"Apa keluhan warga selama ini juga ditampung," tandasnya. (NasDem Kalsel/Afdi/*)

Add Comment