a

5 Poin Kesepakatan Hasil Rapimnas GP NasDem

5 Poin Kesepakatan Hasil Rapimnas GP NasDem

JAKARTA (15 Januari) : Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) mengeluarkan lima poin resolusi sebagai hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) GP NasDem 2019 yang telah disepakati seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GP NasDem se-Indonesia. 

Kelima poin resolusi ini membahas tujuan bersama GP NasDem di tahun 2019, khususnya dalam menyambut dan memenangkan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang. 

Poin pertama dari lima poin resolusi yang dibacakan Wakil Ketua Umum DPP GP NasDem, Ivanhoe Semen, adalah terkait dukungan penuh dan kesiapan sayap kepemudaan Partai NasDem ini untuk bergerak dalam memenangkan pasangan #01 Jokowi–Amin. 

Kedua, GP NasDem berkomitmen untuk mengonsolidasikan gerakan  mendorong pemuda untuk mengambil langkah melawan golput serta mengambil peran aktif pada pemenangan Partai NasDem menuju tiga besar pada Pileg 2019. 

Derasnya arus informasi yang dipenuhi oleh penyebaran hoaks juga menjadi salah satu perhatian GP NasDem sebagaimana tercakup pada poin ketiga resolusi ini. 

GP NasDem mengajak baik pemerintah dan masyarakat untuk menjaga demokrasi yang sehat serta ketegasan penindakan hukum terhadap oknum yang berusaha untuk merusak keutuhan bangsa Indonesia. 

Sebagai organisasi kepemudaan, pada dua poin terakhir resolusi ini GP NasDem mengajak para kadernya untuk bergerak bersama dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi serta mengambil bagian dalam usaha untuk membangun bangsa. 

“Kami yakin, kader GP NasDem yang tersebar di seluruh penjuru bangsa dapat menularkan semangat positif kepada para pemuda di sekitarnya dalam menumbuhkan nasionalisme di diri kita masing-masing. Salah satunya dengan turut aktif dalam menjaga persatuan bangsa, terutama menjelang Pemilu 2019 mendatang,” tutur Ivanhoe yang juga merupakan Ketua Steering Committee dari Rapimnas GP NasDem 2019. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP GP NasDem, Moh. Haerul Amri, menekankan bahwa mengingat kurang lebih 55 persen dari seluruh DPT adalah pemilih milenial, maka pada Rapimnas ini GP NasDem fokus pada pemanfaatan potensi kader dan strategi-strategi dalam menggarap suara milenial dengan memaksimalkan kekuatan yang ada. 

“Melalui Rapimnas ini GP NasDem akan menggerakkan semua potensi dan perangkat yang kami miliki. Sebagaimana amanat kongres, GP NasDem akan memberikan 30% suara dari suara yang akan diperoleh Partai NasDem secara nasional menuju tiga besar,” ujarnya. 

Kegiatan Rapimnas GP NasDem 2019 ini digelar di Mercure Convention Center Ancol Jakarta pada 12-13 Januari 2019 dan diikuti oleh 32 perwakilan DPW GP NasDem se-Indonesia. 

Adapun detail poin-poin kesepakatan Rapimnas GP NasDem adalah sebagai berikut:

1) Garda Pemuda NasDem mendukung penuh dan siap bergerak memenangkan Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019. 

 

2) Garda Pemuda NasDem sebagai Organisasi Kepemudaan Partai NasDem siap mengonsolidasikan segenap pemuda Indonesia untuk tidak golput serta ikut bergerak, mengawal, dan memenangkan Partai NasDem menuju tiga besar pada Pemilu Legislatif 17 April 2019. 

 

3) Garda Pemuda NasDem menyerukan kepada pemerintah, seluruh elemen bangsa, dan rakyat Indonesia untuk bersama sama menciptakan iklim demokrasi yang sehat dengan menjunjung kebhinekaan dan menolak segala bentuk penyebaran hoaks atau berita bohong yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta mendukung aparat penegak hukum untuk mengambil langkah tegas terhadap siapapun oknum yang terbukti melakukan hal tersebut demi keutuhan bangsa menghadapi Pemilu 2019. 

 

4) Garda Pemuda Pemuda NasDem mengajak generasi milenial sebagai pemilik masa depan bangsa untuk bergerak bersama dalam memberikan ide yang kreatif dan inovatif serta ikut ambil bagian dalam arus besar gerakan perubahan melakukan revolusi mental.  

 

5) Garda Pemuda NasDem menyerukan kepada segenap Pemuda Indonesia dimanapun berada, apapun latar belakang profesinya, sukunya, agamanya, pilihan politiknya dan dari organisasi manapun dia berasal, untuk bersatu menatap masa depan Indonesia, bergandengan tangan ikut ambil bagian membangun bangsa, tangkis arus perpecahan. (*)

Add Comment