a

Wawan Dirikan Gardu Anti Narkoba Tangerang Raya

Wawan Dirikan Gardu Anti Narkoba Tangerang Raya

TANGSEL (14 Januari): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Banten, Wawan Iriawan, membentuk Gardu Anti Narkoba Tangerang Raya dalam rangka menangkal peredaran narkoba di Tangerang Raya. 

Wawan yang juga calon anggota legislatif DPR RI dari Partai NasDem untuk daerah pemilihan Banten III nomor urut 1 itu mengatakan, peredaran narkoba di Tangerang dan sekitarnya sudah sampai  taraf yang cukup parah. Oleh karenanya, Wawan sangat rajin mensosialisasikan gerakan anti barang haram tersebut.

"Perang melawan narkoba sama dengan perang melawan kemiskinan, perang melawan ketidakadilan, perang melawan korupsi," tegas Wawan kepada partainasdem.id, Senin (14/1). 

Wawan juga mengatakan ingin mewujudkan pemberantasan barang haram itu dengan menyisir generasi muda yang rentan terkena narkoba. Caranya dengan mendekati mereka untuk ikut terlibat dalam sejumlah kegiatan positif. 

Wawan menjelaskan, dirinya kerap mengadakan turnamen olahraga, seperti bulu tangkis, sepak bola, dan sebagainya. Baginya dengan sering membuat kegiatan olahraga, anak-anak akan terlatih untuk melakukan hal-hal positif. Dengan demikian energi mereka tersalurkan ke olahraga. Jika sudah begini tentunya akan membuat mereka tidak coba-coba pakai narkoba.  

“Usia muda rentan karena mereka paling suka hal-hal baru. Mudah terbujuk rayu dan sebagainya. Ini yang harus kita cegah agar tidak mau menyentuh narkoba,” ujarnya.

Ia bercerita baru-baru ini mengadakan turnamen bulu tangkis di Kota Tangerang. Dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa lahir bibit muda atlet potensial yang bisa mengharumkan nama Tangerang Raya.

Dengan menyalurkan energi positif lewat saluran olahraga diharapkan bakal membuat generasi muda tidak coba-coba pakai narkoba.

“Ini yang coba saya lakukan untuk memberantas narkoba. Ya, lewat olahraga. Karena jika ini benar digarap tentunya akan menghasilkan sesuatu yang bagus,” pungkas Wawan.(*)

Add Comment