a

Sumbangan NasDem Bukti Totalitas Dukungan Kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Sumbangan NasDem Bukti Totalitas Dukungan Kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

JAKARTA (10 Januari) : Partai NasDem tercatat sebagai partai dengan sumbangan dana kampanya terbesar untuk pasangan calon presiden (capres)- calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. 

Dalam  Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) milik Tim Kampanye Nasional  (TKN) Jokowi-Amin, partai NasDem menyumbang dana senilai Rp1.532.809.383 melalui empat transaksi. Total sumbangan dana kampanye TKN mencapai Rp2.011.063.983. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) NasDem Effendy Choirie atau yang akrab disapa Gus Choi mengatakan NasDem memang konsisten sejak awal, totalitas mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Sumbangan dana kampanye dari NasDem merupakan wujud komitmen NasDem dan kecintaan NasDem terhadap Jokowi-Amin. 

"Ini wujud cinta kami kepada pemimpin dan wujud cinta NasDem akan Tanah Air Indonesia yang bersendi pada pilar Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," tegas Gus Choi di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (10/1). 

Gus Choi melanjutkan, komitmen kecintaan dan dukungan NasDem kepada Jokowi-Amin tidak berhenti pada dukungan kata-kata dan retorika. Sumbangan dana kampanye NasDem bagi Jokowi-Ma'ruf juga merupakan salah satu pengorbanan yang diperlukan untuk meraih kemenangan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

"Komitmen dan cinta tidak sekadar retorika dan narasi yang indah, tapi juga perlu pengorbanan lahir batin, jasmani rohani, materi, mental spiritual, pikiran strategi, taktik dan gerakan fisik," papar Gus Choi.

Di tempat terpisah Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan NasDem selalu memberi dukungan penuh kepada Jokowi-Ma'ruf. Bentuk dukungan tersebut salah satunya dilakukan dengan pemberian sumbangan dana kampanye untuk keperluan kampanye Jokowi-Ma'ruf. 

"Apa yang bisa kami support tentu akan kami berikan. Kemenangan Jokowi adalah kemenangan rakyat Indonesia sehingga kami siap menyisihkan sedikit dana yang kami miliki untuk komitmen tersebut," tutur Irma. (Uta/*)

Add Comment