a

Haji Charles Bantu Tenda untuk PKL Kawasan Universitas Jember

Haji Charles Bantu Tenda untuk PKL Kawasan Universitas Jember

JEMBER (8 Januari): Ratusan pedagang kaki lima di Jember, Jawa Timur mendapatkan bantuan tenda dari politisi Partai NasDem Haji Charles  Meikyansah yang juga calon anggota legislatif DPR RI Dapil Jawa Timur IV  (Jember dan Lumajang).

Sekitar 25 orang perwakilan dari ratusan pedagang yang ada di kawasan Kampus Universitas Jember itu menghaturkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan tenda yang telah diterima. 

Para pedagang kaki lima (PKL) sangat mengapresiasi perhatian yang telah diberikan politisi yang akrab disapa Haji Charles itu. Bagi para pedagang, meski hanya sebuah tenda bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah masuknya musim hujan.

Haji Charles bukanlah orang asing bagi para pedagang karena dia merupakan alumni Universitas Jember. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan warna tersendiri di seputaran kampus serta memberikan kenyamanan dan meningkatkan pendapatan warga sekitar.

“Bagi saya, inilah pejuang ekonomi negara kita. Bagaimana tidak, UMKM mendominasi kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dalam lima tahun terakhir sebesar 60,34 persen dan menyerap lebih dari 70,3 persen tenaga kerja,” kata Haji Charles.

Menurut dia, berkat UMKM juga, kita selamat dari gelombang krisis ekonomi global 2008 dan tekanan ekonomi global sejak 2013 sampai sekarang ekonomi kita masih tumbuh positif salah satunya berkat mereka yang menangkap pundi-pundi rupiah di area tertentu.

“Begitu juga yang terjadi di Jember. Apabila berkeliling saja di seputaran kampus atau di daerah kota, para UMKM inilah yang menghidupi perekonomian kita,” ungkapnya.

Dia pun ingin bangsa ini mampu bangkit bersama ekonomi rakyat. Haji Charles juga mendorong agar pemerintah dapat terus memberikan perhatian termasuk peran pemberdayaan, permodalan dan perlindungan jaminan sosial UMKM harus menjadi perhatian serius.

“Maka suatu kehormatan yang besar bagi saya ketika ada kesempatan untuk bersilaturahmi langsung dengan paguyuban PKL. Saya ingin dengar langsung aspirasi teman-teman. Pertemuan yang gayeng, serius, dan penuh canda tawa sangat menginspirasi,” tandasnya.(*)

Add Comment