a

Pagi Ini Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Lampung Diserahkan

Pagi Ini Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Lampung Diserahkan

LAMPUNG (7 Januari): Sebanyak 38 truk Armada Kemanusiaan Partai NasDem yang membawa bantuan masyarat Jawa Timur untuk untuk korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung tiba di lokasi transit Hotel Nusantara, Bandar Lampung, Minggu (6/1) pukul 18.00 WIB.

Iringan armada kemanusiaan ini telah menempuh jarak lebih dari 1.300 kilometer dari Ngawi, Jawa Timur melewati tol Trans Jawa hingga ke Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan hingga ke Bandar Lampung.

"Bantuan kami himpun dari warga Jawa Timur di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur dengan titik kumpul di Kabupaten Ngawi karena wilayah ini berada paling ujung barat dan dekat dengan tol yang menghubungkan  Jawa Timur hingga Merak," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur Jeanette Sudjunadi, Minggu (6/1).

Jeanette mengatakan sejak 2010 Partai NasDem telah banyak terlibat dalam penanggulangan musibah dan aksi kemanusiaan di negeri ini. Dalam setiap musibah, banyak sekali saudara kita yang menderita, bukan hanya harta benda tapi juga nyawa.

"Apa yang mereka rasakan, seolah masa depan menjadi gelap. Karena itulah timbul keinginan menggalang solidaritas untuk merangkul saudara kita yang terkena musibah," katanya.

Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari menambahkan sejak hari pertama pasca bencana, NasDem memerintahkan jajaran kader menyusuri daerah terpencil, yang terdampak bencana, tapi tidak terpantau.

"Karena kami punya jaringan hingga tingkat desa, kami manfaatkan agar musibah ini dapat tertanggulangi dengan baik," katanya.

Caleg DPR RI dari NasDem untuk daerah pemilihan Lampung ini mengatakan, NasDem telah berkoordinasi dengan beberapa pihak di Lampung untuk penyerahan bantuan tersebut. Rencananya bantuan akan diserahkan ke Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung di depan Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan hari ini.  

Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendi Choiri atau Gus Choi mengaku bersyukur perjalanan armada kemanusiaan dimudahkan hingga sampai dengan selamat serta disambut suka cita oleh kader NasDem Lampung. Ia meyakini armada kemanusiaan ini merupakan iringan bantuan kemanusiaan terbesar dan terpanjang.

"Bukan karena nilainya besar, terpanjang dilihat dari konvoinya sebanyak 38 mobil ditambah mobil lainnya total 43. Terbesar dari muatan yang dibawa," ujarnya.

Caleg DPR RI NasDem untuk Dapil Gresik itupun memberikan apresiasi yang luar biasa. 

"Ini agak beda dengan apa yang dilakukan partai lain. Karena bagi NasDem, akhir dari tujuan politik adalah kemanusiaan dan solidaritas. Persatuan tanpa memandang suku agama ras," pungkas Gus Choi. (MI/*)

Add Comment