a

NasDem Jatim Hadirkan Semangat Persatuan dari Misi Kemanusiaan ke Lampung dan Banten

NasDem Jatim Hadirkan Semangat Persatuan dari Misi Kemanusiaan ke Lampung dan Banten

LAMPUNG (7 Januari): Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 24 jam dengan jarak tempuh ribuan kilo meter, iring-iringan armada truk berisi bantuan kemanusiaan Partai NasDem Jawa Timur telah tiba di daerah Lampung Selatan, Senin (7/1). Bantuan kemanusiaan diserahkan di Posko Penanganan Darurat Bencana Tsunami di kawasan Pendopo Bupati Lampung Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi (Jeannette) didampingi Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem Effendi Choirie menyerahkan bantuan yang berasal dari hasil gotong royong warga Jawa Timur itu kepada Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Bantuan yang dimuat ke dalam 38 truk Partai NasDem itu nantinya akan dibagi untuk dua wilayah yang 19 untuk Lampung dan 19 lagi untuk wilayah Banten yang juga sedang berupaya bangkit pasca dilanda bencana tsunami.

Jeanette menuturkan kedatangan rombongan NasDem ke daerah Lampung Selatan kali ini bukan karena barang-barang bantuan untuk para korban tsunami. Namun juga terdapat semangat persatuan sebagai sesama kader bangsa serta untaian doa dan harapan untuk segera bangkit. 

“Ada cinta dan yang kita bawa adalah perasaan sebangsa dan setanah air bahwa bencana tsunami yang menimpa masyarakat Lampung ikut dirasakan oleh kita yang berasal dari Jawa Timur,” katanya.

Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari mengatakan, kedatanganya ke Lampung Selatan adalah untuk menyambut kedatangan rombongan Partai NasDem Jawa Timur yang akan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban tsunami.

"Maka, apa saja bantuan yang akan diserahkan ke Posko ini akan disampaikan oleh DPP Partai NasDem Jawa Timur," ujar dia.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendi Choirie, mengatakan partainya turut merasakan empati dan mendoakan agar warga Lampung dan Banten mendapat ketabahan dan kekuatan untuk segera menjalani kehidupan seperti sedia kala.

Dia mengungkapkan selama perjalanan dari Jawa Timur menuju Lampung telah melihat begitu beragamnya Indonesia, maka sudah seharusnya mengamalkan apa yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo untuk semakin bersatu dalam bingkai persatuan dan kesatuan tanpa pandang agama, ras ataupun suku. 

"Bahkan, dalam agama kita pun hendaknya bisa saling membantu, saling mengingatkan dan bertaruf. Bantuan yang kami serahkan ini diangkut oleh 38 armada truk guna diserahkan untuk para korban tsunami Banten -Lampung," tutupnya.(*)

Add Comment