a

Driver Ini Bangga Bisa Antar Bantuan sampai Lampung

Driver Ini Bangga Bisa Antar Bantuan sampai Lampung

Driver Ini Bangga Bisa Antar Bantuan  sampai  Lampung

LAMPUNG (7 Januari): Sebanyak 38 armada truk Partai NasDem yang memuat berbagai bantuan hasil himpunan dari keluarga besar NasDem dan warga Jawa Timur telah menempuh ratusan kilometer untuk membantu warga Lampung dan Banten pasca digulung ombak musibah tsunami.

Sepenggal kisah dan aksi heroik perjalanan armada bantuan NasDem Jawa Timur untuk mencapai lokasi bencana datang dari salah satu sopir truk DPW NasDem Jawa Timur, Bambang Kuswantoro. Dia merasa bangga lantaran bisa terlibat langsung dalam penyaluran bantuan ke tempat bencana.

"Saya bisa dibilang paling jauh karena dari Banyuwangi, tapi ketika ditawari  nyopiri untuk mengirimkan bantuan, saya mau," kata Bambang, saat di kapal menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Minggu (6/1).

Bambang sendiri mengaku kerap membawa mobil ekspedisi barang dari kampungnya di Banyuwangi ke luar pulau, termasuk ke wilayah Lampung bahkan tak jarang menembus teritorial Aceh.

Tetapi, masih kata Bambang yang tetap tampil prima meski usai menempuh perjalanan mahapanjang itu mengakui, perjalanan kali ini bisa ditempuh lebih cepat lantaran mengambil rute jalur tol Trans Jawa. Dia pun merasakan tidak selelah biasanya.

"Sangat membantu dan perjalanannya jadi lebih cepat dari sebelumnya," katanya, semringah.

Pria yang kerap menggunakan topi ini mengaku terharu selain dapat membantu saudara sebangsa yang sedang berusaha bangkit usai diterpa musibah meski hanya dengan tenaganya. 

Dia pun berharap jalan tol Trans Jawa yang saat ini masih sampai Pasuruan bisa segera dibangun hingga tembus ke Banyuwangi.

"Sehari-hari perkerjaan saya cuma sopir, mau membantu korban bencana apa yang bisa saya berikan. Saya cuma punya tenaga tidak punya uang, semoga ini bisa jadi amal saya juga," tutupnya.(*)

Add Comment