a

Dari Lampung, NasDem Bergerak Salurkan Bantuan ke Banten

Dari Lampung, NasDem Bergerak Salurkan Bantuan ke Banten

LAMPUNG SELATAN (7 Januari): Setelah tuntas mendistribusikan bantuan warga Jawa Timur bagi korban terdampak tsunami Selat Sunda di kawasan Lampung Selatan, rombongan Armada Kemanusian Partai NasDem yang berjumlah 38 truk akan kembali melanjutkan perjalanan ke Provinsi Banten. 

Esok (8/1) rombongan Armada Kemanusiaan Partai NasDem akan melakukan penyeberangan melalui pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 45 menit. Sesampainya di Banten, rombongan Armada Kemanusiaan Partai NasDem langsung akan mendistribusikan bantuan bagi warga Banten yang juga menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda. 

Setidaknya ada dua makna tersirat dengan adanya pengiriman bantuan dari Jawa Timur ke Lampung Selatan dan Banten. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jatim Jeannette Sudjunadi menuturkan bantuan kemanusiaan bukan hanya bantuan fisik saja dari masyarakat Jatim melainkan juga ada semangat kepedulian dan empati dari masyarakat Jatim kepada saudara-saudaranya yang berada di Lampung Selatan dan Banten. 

"Adanya perjalanan Armada Kemanuiaan Partai NasDem yang membawa bantuan dari Jawa Timur ke Lampung Selatan secara langsung ini mencerminkan adanya rasa persatuan di antara masyarakat Indonesia," tuturnya. 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan kepada para korban berupa beras, sembako, mie instan, air mineral, obat-obatan, serta pakaian bayi. Setelah menyerahkan bantuan di Banten, rombongan akan kembali pulang menuju Jawa Timur melalui jalur tol Trans Jawa. (*)

Add Comment