a

Hasan Nilai Tepat Undangan Tes Baca Al Quran untuk Capres

Hasan Nilai Tepat Undangan Tes Baca Al Quran untuk Capres

SURABAYA (3 Januari): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat KH Hasan Aminuddin berharap kedua Calon Presiden yang akan berlaga di Pemilu Presiden  dapat memenuhi undangan baca Al Quran dari Dewan Ikatan Dai Aceh.

Menurut Hasan, tes membaca Al Quran merupakan sebuah solusi tepat yang selama ini banyak tokoh agama berpolitik menjustifikasi agama, terutama Islam.

“Karena selama ini Quran dan Hadist yang dibuat justifikasi dan memfitnah salah satu capres yang saya dukung yaitu Bapak H Joko Widodo (Jokowi), maka saya berharap capres menghadiri undangan tersebut,” katanya kepada awak media di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (3/1).

Hal tersebut, kata Hasan, sekaligus dapat memperlihatkan fakta keimanan dan ketakwaan agama yang dianut oleh kedua capres.

“Saya selaku Ketua DPP NasDem Bidang Agama sangat mendukung  terhadap undangan para Dai Aceh,” tambahnya.

Ketua DPW NasDem DKI Jakarta itu pun optimistis, capres Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin mampu mengikuti tes baca Al Quran dengan baik dan benar.

Sebab, menurut mantan Bupati Probolinggo dua periode ini mengaku telah mengetahui secara langsung bahwa Presiden ke 7 RI ini selalu menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dan fasih melantunkan ayat suci Al Qur'an.

“Saya tahu secara langsung Bapak Jokowi beriman dan mengamalkan perintah agama, terutama salat 5 waktu,” ucapnya.

Sebelumnya Ikatan Dai Aceh telah mengirimkan surat secara resmi kepada kedua pasangan capres-cawapres terkait tes baca Al Quran pada 29 Desember 2018 lalu.(*)

Add Comment