a

Yakin Punya Caleg Potensial, NasDem NTB tidak Pesimistis

Yakin Punya Caleg Potensial, NasDem NTB tidak Pesimistis

MATARAM (27 Desember): Sejak TGH M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memutuskan tidak bergabung ke NasDem, Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Nusa Tenggara Barat (NTB) Ardany Zulfikar mengatakan NasDem sangat menghormati keputusan TGB. Meskipun demikian, Ardany tetap yakin NasDem akan memperoleh suara signifikan pada Pemilu 2019 di NTB .     

”Kami yakin karena caleg-caleg yang maju memiliki kapasitas. Ada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda,” ujar Ardany di Mataram, Lombok, NTB, Rabu (26/12). 

Dikatakan, NasDem ogah pesimistis. NasDem NTB tetap yakin karena memiliki beberapa caleg petahana, dan caleg potensial hasil eksodus partai lain. 

”Ditambah lagi ada beberapa caleg yang merupakan kader terbaik NW (Nahdlatul Wathan). Tentu mereka semua akan berjuang all out,” katanya seperti dikutip dari lombokpost.

Menurut Ardany, meskipun TGB tidak bersama NasDem, tetapi NasDem tetap menyakini masyarakat dan jamaah NW sudah mengetahui adanya caleg-caleg NW itu. 

”Yang maju ini juga orang-orang terdekat TGB yang sekaligus menjadi representasi untuk suara NW yang harus diperjuangkan dan dimenangkan pada Pileg 2019,” tandasnya.

NasDem memasang target bisa mendapatkan masing-masing satu kursi di setiap dapil. Dengan demikian DPR RI akan mendapat dua kursi dari NTB, dan DPRD kabupaten/kota serta provinsi mendapat jatah kursi pimpinan.(*)

Add Comment