a

NasDem Riau akan Kreatif Rebut Suara Kaum Milenial

NasDem Riau akan Kreatif Rebut Suara Kaum Milenial

RIAU (27 Desember): Kaum milenial adalah generasi yang pada Pemilu 2019 (Pilpres dan Pileg) berusia 17-38 tahun.  NasDem Riau bertekad merebut suara kaum milenial untuk kemenangan NasDem.

Wakil Ketua OKK (Organisasi, Keanggotaan, Kaderisasi) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Riau, ZM Pandapotan Sitindaon  menyatakan bahwa kaum milenial akrab dan fasih dengan teknologi berbasis digital dan internet. 

"Mereka ini cenderung punya pikiran terbuka dan sangatlah tertarik dengan gagasan baru. Kaum milenial ini terbiasa hidup dengan perubahan yang cepat," jelas Sitindaon.

Sitindaon yang aktif di KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Organisasi Kelompok Cipayung, Pemuda Pancasila, dan Garda Pemuda NasDem mengatakan bahwa membidik milenial bukan perkara mudah. 

"Sosial media diyakini menjadi saluran efektif merebut suara milenial. Semua lini sosial media harus jadi sasaran. Dari sisi porsi kekuatan, milenial sangat diperhitungkan. Bila kita berhasil menggaet suara milenial, akan berdampak positif terhadap kemenangan Partai NasDem pada Pemilu 2019," ungkap Sitindaon. 

Dijelaskan laki-laki yang terus berpeci itu, untuk memperoleh dukungan yang optimal maka formulanya pun harus lebih kreatif. Edukasi politik pada kaum milenial bukan hanya lewat sosmed, namun dengan cara melibatkan mereka dalam proses politik.

Lewat sosmed dan tatap muka, tambah Sitindaon, harus berbanding lurus. Peran sismed bukan hanya digunakan untuk pencitraan agar meningkatkan popularitas, namun harus juga meningkatkan kesadaran politik. 

"Jalur darat dan jalur udara, haruslah dioptimalkan demi kemenangan Partai NasDem," kata Sitindaon yang juga caleg DPRD Provinsi Riau Dapil (Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti) Nomor Urut 2 itu. (*)

Add Comment