a

Pemuda Yogyakarta Dukung Penuh Jokowi-Amin

Pemuda Yogyakarta Dukung Penuh Jokowi-Amin

YOGYAKARTA (22 Desember) : Jaringan Pemuda Nusantara, Liga Mahasiswa NasDem DIY, Lentera Indonesia Institute, Gema Nusantara, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Yogyakarta dan Kopikrasi mendeklarasikan diri mendukung Capres dan Cawapres pasangan nomor urut 01 Joko Wiodo- KH Ma’ruf Amin di Republik Cafe, Sleman, Yogyakarta, Kamis siang (20/12) lalu. 

Ketua Jaringan Pemuda Nusantara  (JPN), Abulaka Archaida (AA) menjelaskan, JPN pada 2014 merupakan salah satu relawan pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla sehingga dapat dipahami bahwa mendukung Pak Jokowi bukanlah hal yang mendadak. Dari keberhasilan dan prestasi Jokowi dalam bidang pemerintahan dan birokrasi sudah terlihat ketika memimpin Solo dua periode dan lebih kurang dua tahun memimpin Jakarta.

“Setelah melihat kinerja empat tahun menakhodai rakyat Indonesia, kehebatan seorang Jokowi semakin terlihat jelas dalam birokrasi dan pemerintahan. Banyak prestasi terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur yang rasanya sulit direalisasikan dalam jangka waktu yang singkat. Bahkan ada yang tidak pernah dikerjakan sama sekali oleh pemimpin sebelumnya tapi bisa dikerjakan di era pemerintahan Jokowi. Oleh karena itu, kami dari Jaringan Pemuda Nusantara kembali menyakatakan dukungan terhadap Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 nanti,” tegas Abulaka yang juga Ketua bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Yogyakarta.

Ketua Gema Nusantara, Aris Ingasto menyatakan,  kesepakatan bersama di internal Gema Nusantara, menilai kinerja pemerintahan Presiden Jokowi sudah terbukti dirasakan rakyat Indonesia. Pembangungan di bidang infrastruktur yang berazaskan keadilan dan pemerataan bagi seluruh wilayah Nusantara. Pola kepemimpinan yang prorakyat serta merangkul para ulama membuat para pemuda Yogakarta mendukung Jokowi sepenuhnya.

“Layaknya sosok seperti Pak Jokowi melanjutkan kepemimpin negeri ini, maka kami dari Gema Nusantara mengimbau semua organisasi kepemudaan terutama generasi millenial Nusantara agar memberikan dukungan suara kepada Pak Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Suara teman-teman sangat berguna untuk pembangunan masa depan bangsa, karena Pak Jokowi harus melanjutkan pembangun infrastruktur di seluruh pelosok negeri ini,” urai Aris menggebu-gebu.

Dion Ketua Kopikrasi menjelaskan, Kopikrasi dilahirkan sebagai media alternatif untuk selanjutnya mendukung keberlanjutan pemerintahan Jokowi ke periode berikutnya. Dia melihat keberhasilan Pak Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran desa dan seluruh pelosok negeri. Kondisi tersebutlah yang mendasari Kopikrasi mendukung pasangan Jokowi-Amin agar bisa melanjutkan program Nawa Cita yang diterjemahkan dalam program nyata berkeadilan sosial.

“Konsentrasi pembangunan nyata adalah realisasi dari program Nawa Cita justru menjadi poin penting untuk menciptakan pembangunan Indonesia adil dan merata. Oleh karena itu kami dari Kopikrasi mengajak semua insan gerakan pemuda, generasi milenial agar bekerja sama  menyukseskan proses pencalonan Pak Jokowi menuju dua periode,” kata Dion.

Kamil mewakili KW LMN DIY mengatakan, dari hasil pengamatan yang telah dilakukan, Jokowi merupakan calon presiden yang paling layak memimpin Indonesia.  Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem (KW LMN) Yogyakarta sangat mendukung pencalonan kembali Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. (*)

Add Comment