a

Beberapa Daerah di Jabar masih Berat Raih Suara

Beberapa Daerah di Jabar masih Berat Raih Suara

GARUT (22 Desember): Sebagian kota/kabupaten di wilayah Jawa Barat masih dianggap berat untuk meraih suara masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan perlakuan khusus untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau minimal seimbang.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa saat memberikan pembekalan calon anggota legislatif NasDem Kabupaten Garut, Jumat (21/12).  

"Ada daerah-daerah di Jawa Barat yang masih berat," ungkap Saan. 

Lebih jauh Saan menuturkan, Partai NasDem di tingkat provinsi, maupun kota/kabupaten terus berupaya berkampanye dengan turun langsung ke masyarakat untuk memenangkan suara pada pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden di Jabar.

"Kita akan lampaui. Jadi Insya Allah,  NasDem mendapatkan kursi yang signifikan," katanya.

Saan juga mengungkapkan, dari 27 kota/kabupaten di Jabar yang masih dianggap cukup berat untuk meraih suara terbanyak mengalahkan partai lain di antaranya Bekasi, Kabupaten Ciamis, dan Garut.

Ditambahkan, perhitungan berat bagi Partai NasDem itu berdasarkan hasil perolehan suara pada pemilihan presiden dan Pemilu Legislatif 2014 yang kalahnya cukup jauh jika dibandingkan dengan parpol lain.

Saan menyampaikan, berdasarkan pengalaman sebelumnya, ini menjadi motivasi partai untuk mampu memenangkan daerah yang dianggap berat, atau minimal mendapatkan suara yang sama dengan partai lain.

Termasuk, tambah Saan, dalam pemilihan presiden di Jabar, ditargetkan pasangan petahana Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan suara lebih besar jika dibandingkan dengan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

"Di Jawa Barat kita menang, walaupun beda tipis. Kita ingin bedanya paling sedikit 5% antara Jokowi dan Prabowo," pungkasnya. (MI/*)

Add Comment