a

Dari Kampung ke Kampung KBL Makin Mantap Blusukan

Dari Kampung ke Kampung KBL Makin Mantap Blusukan

JAKARTA (19 Desember): Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta III nomor Urut 5, Karna Brata Lesmana (KBL) selalu bergairah menjemput aspirasi dari masyarakat. Blusukan menjadi salah satu upaya yang ditempuhnya dalam menangkap suara hati warga Jakarta.

Karna berharap dengan cara blusukannya itu dia bisa membantu pemerintah untuk mencapai tujuan yakni merealisasikan cita-cita negeri ini, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Bagi saya blusukan adalah belajar mendengar, saya selalu mendapatkan hal baru dari blusukan saya dari kampung ke kampung, pintu ke pintu," ucapnya di Jakarta, Selasa (18/12).

KBL demikian sapaan akrabnya, mengatakan bahwa blusukan tersebut ia contoh dari Presiden Jokowi. Caleg Dapil Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu ini pun menyanjung kinerja pemerintah di bawah kepemimpinan mantan wali kota Solo itu.

Ketika KBL bertemu dengan warga di Dapilnya, dia selalu sampaikan bahwa program yang dilakukan pemerintah saat ini sudah baik dan hanya perlu dipertahankan untuk ditingkatkan dengan dukungan bersama. 

“Presiden Jokowi menginginkan agar keadilan itu merata, tidak hanya di pusat ibu kota tapi juga di daerah perbatasan, karenanya Pak Jokowi selalu mengedepankan pembangunan infrastruktur," ungkapnya.

KBL menambahkan program Presiden Jokowi tidak hanya pembangunan infrastruktur, melainkan Presiden Jokowi juga telah diantaranya melaksanakan pembagian sertifikat tanah untuk seluruh warga di Indonesia.

Politisi berlatar belakang pengusaha  ini menyebutkan upaya tersebut sangat luar biasa karena dapat meredam konflik pertanahan yang selama ini selalu terjadi, khususnya di daerah-daerah.

"Saya juga sangat bangga dengan perkembangan negeri ini karena angka pengangguran di Indonesia semakin berkurang dan berada di titik terendah sejak tahun 2001, dari 7,28 juta jiwa menjadi 6,8 juta jiwa, kalau dalam presentase dari 5,49 persen menjadi 5,13 persen,” katanya.

“Saya yakin yang membuat negara ini stabil adalah kesejahteraan masyarakat terjamin dan itu tidak akan terjadi jika pemimpinnya yaitu Presiden Jokowi tidak melakukan blusukan, melihat ke masyarakat," tambahnya.

Blusukan yang dilakukan KBL ini juga selalu mendapatkan tanggapan positif. Diah, salah satu warga Kampung Duri mengaku merasa senang dengan adanya kunjungan dari KBL. 

"Sukses selalu Pak Karna. Kami selalu bersama bapak," kata Diah.(*)

Add Comment