a

NasDem Inginkan Pemilu Damai dan Menggembirakan

NasDem Inginkan Pemilu Damai dan Menggembirakan

JAKARTA (17 Desember): Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Lusyani Suwandi mengimbau masyarakat agar berpartisipasi penuh dalam perhelatan pesta demokrasi serentak tahun depan. Dia juga meminta  masyarakat agar dapat mengikuti pesta demokrasi mendatang dengan damai dan menggembirakan.

Lusyani mengemukakan hal tersebut saat menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan salah satu media online nasional di Jakarta, Senin (17/12).

"Seyogyanya pemilu adalah pesta demokrasi yang harus dibuat ramai, gembira. Rakyat harus mengetahui calon-calon yang akan dipilih, harus tahu apa programnya, harus membuat rakyat nyaman dan gembira bukan memecah belah bangsa," katanya.

"Pemilu kali ini sungguh dimanfaatkan untuk mendidik masyarakat agar mengerti bahwa pemilu itu diadakan untuk mencari pemimpin yang baik bukan untuk mencari kekuasaan dengan berbagai cara," tambahnya.

Partai NasDem, lanjut Lusy menginginkan adanya pemilu yang membuat rakyat bergembira bukan pemilu yang menghalalkan cara-cara kotor seperti politisasi agama bernuansa SARA.

"Partai NasDem anti dengan itu. Kami mau mendidik masyarakat untuk bisa melihat program yang dibawakan calon pemimpinnya," tambahnya.

Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung nomor urut 3 ini menggambarkan bagaimana Partai NasDem dengan yakin mendukung Presiden Jokowi di pemilu serentak mendatang.

Dia meyakinkan bahwa Presiden Jokowi memiliki program dan visi pembangunan yang terang bahkan sudah bersinar sejak periode pertamanya.

"Presiden Jokowi di periode pertama membangun infrastuktur. Ke depan beliau akan membangun SDM sehingga komplit infrastruktur terbangun, SDM juga terbangun," tambahnya. 

Lusy juga menekankan agar masyarakat bersama-sama menghindari berita bohong yang berpotensi menimbulkan disintegrasi bangsa. Dia mengimbau masyarakat agar dapat objektif dan menyaring informasi secara mendalam.

"Masyarakat saya imbau untuk benar-benar melihat dan banyak membaca. Jangan termakan oleh isu-isu yang membuat panas suasana," tandasnya.(*)

Add Comment