a

NasDem Yakin Jokowi akan Unggul di Banten

NasDem Yakin Jokowi akan Unggul di Banten

BANTEN (14 Desember): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten Dr H Wawan Iriawan mengatakan yakin pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin akan menang di Banten pada Pilpres 2019.

Wawan mengemukakan itu menanggapi hasil survei Media Survei Indonesia (MSI) yang menyebutkan pasanganJoko Widodo – KH Ma’ruf Amin sudah unggul di Provinsi Banten.

Berdasarkan rilis MSI, saat ini wilayah Banten telah mengalami perubahan konstelasi politik pemilihan presiden yang cukup signifikan. Pilpres 2014 dimenangkan oleh Prabowo Subianto dan saat ini mengalami perubahan dengan terus unggulnya Jokowi-KH Ma’ruf Amin mengalahkan Prabowo-Sandiaga Uno.

Menurut pemilik tagline Wawan Iriawan NasDem (WIN) itu selain pasangan Jokowi-KH Maruf mendapat dukungan partai pengusung juga banyak didukung figur berpengaruh utamanya yang ada di Banten.

“Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa dengan kerja dan prestasi pak Jokowi yang sangat luar biasa, hasil ini memberi semangat kita untuk reborn dari 2014 ke 2019. Dengan selisih tipis ini kami yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang untuk suara masyarakat Banten," kata Wawan di Abuella Cafe, BSD, Banten, Kamis (13/12).

Apalagi, lanjut Wawan, yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Banten saat ini pilpres dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan legislatif sehingga kerja para caleg partai pengusung akan juga ikut mempromosikan duet Jokowi-KH Maruf Amin selain mempromosikan diri dalam pencalegan.

Menurut Wawan, keinginan masyarakat Banten sejalan dengan arah pembangunan Presiden Jokowi yang dibuktikan dengan hasil survei. Masyarakat Banten inginkan pembangunan infrastuktur dan ekonomi.

“Kita harus melihat juga dukungan para tokoh Banten, seperti yang dilakukan oleh keluarga besar Tubagus Chasan Sohib.  Presiden Jokowi juga mempunyai platform tentang mensejahterakan masyarakat,” ungkap Wawan yang juga caleg DPR RI dari NasDem Dapil Banten III nomor urut 1.

Sejauh ini masih kata Wawan, Presiden Jokowi sudah memberikan kerja nyata yang benar-benar terlihat dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat seperti pembangunan hingga ke level desa-desa.

“Kerja infrastruktur itu sudah kerja kesejahteraan sosial. Ada yang namanya keluarga sejahtera ataupun pemberian sertifikat gratis, bantuan desa dan lain-lain, itu adalah kerja nyata Presiden Jokowi kepada masyarakat. Itu bukti nyata,” tandasnya.(*)

Add Comment