a

Enam Mobil Sosial Berbranding Pudji Hartanto dari Simpatisan

Enam Mobil Sosial Berbranding Pudji Hartanto dari Simpatisan

SUKABUMI (14 Desember): Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem Dapil Jawa Barat IV, nomor urut 1, Pudji Hartanto menegaskan mobil sosial yang diluncurkannya belum lama ini, bukan bersumber dari anggaran negara. Ke enam mobil tersebut dari para simpatisan.

Pudji menjelaskan, mobil sosial tersebut berangkat dari usulan masyarakat yang meminta mobil ambulans untuk pelayanan masyarakat. Tetapi karena mobil ambulans dinilai terlalu spesifik dan terlalu identik untuk orang yang sakit saja, akhirnya memutuskan memberi mobil sosial di enam dapil se Kabupaten Sukabumi.

"Mobil tersebut berasal dari simpatisan saya yang memberi dukungan berupa mobil dan saya salurkan lagi untuk pelayanan masyarakat,” tegas Pudji seusai kunjungan di Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, (Rabu (12/12).

Mobil sosial yang ia berikan tersebut, kata Pudji terdiri dari berbagai jenis dan merk, karena bersumber dari beberapa orang simpatisan serta pendukungnya yang dengan suka rela mengikhlaskan mobil tersebut untuk kepentingan sosial masyarakat Sukabumi melalui dirinya.

"Karena mobil itu milik perorangan, saya punya beban tanggung jawab mobil tersebut. Namun untuk perawatan dan pemakaiannya kita buatkan SOP untuk pengurusnya," jelasnya.

Selain itu, biaya perawatan dan beban selanjutnya dari mobil sosial tersebut diserahkan kepada masing-masing pengurus. 

"Intinya mobil-mobil itu bukan milik saya, namun milik perorangan simpatisan yang senang dengan saya," jelasnya.

Meskipun demikian, Pudji memberikan biaya branding dan sebagian biaya perawatan untuk enam mobil berbagai variant tersebut. 

"Bukan mobil baru dan beda-beda jenis, namun layak pakai. Jadi saya tegaskan mobil-mobil itu low cost, nah bagi caleg lain yang mau niru silahkan tiru si Pudji," tukas Pudji.(*)

Add Comment