a

Sahabat Lestari Adakan Pelatihan Jahit Sulam

Sahabat Lestari Adakan Pelatihan Jahit Sulam

JEPARA (12 Desember): Komunitas Sahabat Lestari memberikan pelatihan jahit sulam kepada puluhan ibu di Desa Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (11/12).

Pelatihan diberikan oleh Nur Hidayat bersama Nisa yang juga istrinya. Mereka merupakan tutor sekaligus inisiator program yang disebut Wanita Lestari ini.

Pembina Komunitas Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat (Mbak Rerie) menerangkan kegiatan kali ini merupakan upaya nyata dalam memberikan pemberdayaan wanita.

Menurut Lestari Moerdijat, kegiatan itu diberikan untuk mengisi waktu luang para ibu rumah tangga agar memiliki aktivitas di sela-sela mengurus rumah tangga.

Selain itu, caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Tengah II nomor urut 1 itu melalui pelatihan sulam nantinya diharapkan muncul ibu rumah tangga mandiri yang mampu menghasilkan produk kerajinan bermutu. Dengan demikian produknya dapat dipasarkan dan mampu mendukung perekonomian keluarga.

”Jadi para perempuan kami bekali dengan berbagai keterampilan, sehingga bisa mandiri. Selain kegiatan jahit sulam, ada beberapa kegiatan lain, seperti pelatihan make up dan berhijab,” katanya, Selasa (11/12).

Kegiatan pelatihan jahit sulam Komunitas Sahabat Lestari digelar tiga kali setiap pekannya. Pelatihan dilakukan secara berpindah-pindah di satu desa ke desa lain yang ada di Jepara dengan menghadirkan pelatih profesional.(*)

Add Comment