a

Anak Muda Sumedang Kumpul di Acara Seminar Kepemudaan Bareng Citra

Anak Muda Sumedang Kumpul di Acara Seminar Kepemudaan Bareng Citra

SUMEDANG (11 Desember): Pengurus Garda Pemuda NasDem Kabupaten Sumedang, Jawa Barat resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Spot Café, Jalan Anggrek No 99, Kabupaten Sumedang, Senin (10/12).

Pelantikan tersebut bersamaan dengan Rakorwil Garda Pemuda NasDem wilayah Sumedang, Majalengka, dan Subang yang juga merupakan dapil Jawa Barat 1X. Acara pelantikan dihadiri Sekjen DPP Garda Pemuda NasDem Moh Haerul Amri dan Korwil Garda Pemuda NasDem Regional Jawa Barat IX Cheppy Aprianto.

Ketua Garda Pemuda NasDem Sumedang, Teja Prasetya mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memenangkan partainya di Kabupaten Sumedang dengan mengoptimalkan suara 30% milenial yang tersebar di kota penghasil tahu tersebut.

”Garda Pemuda NasDem Sumedang juga akan menyelenggarakan sejumlah agenda kreatif untuk menampung bakat-bakat para pemuda agar bisa dikembangkan,” tambah Teja.

Selepas pelantikan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sumedang bersama Garda Pemuda NasDem juga menyelenggarakan Seminar “Gen Perubahan” yang dihadiri berbagai kalangan tidak hanya pelajar dan mahasiswa namun juga masyarakat luas. 

Penyanyi yang kini menjadi kader Partai NasDem Citra Scholastika turut menjadi pembicara bersama Moh Haerul Amri, Cheppy Aprianto, Reza Zaki dan Aaron Annar S (Wakil Ketua HIPMI DKI Jakarta).

Citra Scholastika menceritakan tentang pengalamannya dalam mengambil peran seni musik saat dirinya masih berusia muda. Meski sempat tak mendapat dukungan keluarga namun perjuangan dan aksi nyatanya dapat membuahkan pembuktian kepada orang-orang tersayangnya.

Pemilik nama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan itu pun menceritakan awal mula keterlibatannya di dunia politik ketika menjadi tim pemenangan Presiden Jokowi di tahun 2014. Saat ini namanya juga terdaftar sebagai caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jabar I nomor urut 3.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sumedang, Reza Zaki mengaku bersyukur dengan antusiasme dan kekompakan kader NasDem Sumedang dalam menyambut kegiatan Rakorwil Garda Pemuda NasDem dan seminar kepemudaan.

Meski masih di usia muda, pemilik nama lengkap Muhammad Reza Syariffudin Zaki ini pun mengaku ingin terlibat jauh di partai politik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pendiri Rumah Imperium ini pun menilai partai politik harus menjadi rumah yang teduh bagi anak-anak muda. Menurutnya kolaborasi milenial dan partai politik bakal terjadi apabila terdapat kata perubahan di dalamnya. 

“Saya pun ingin mengatakan sebagai ketua partai politik termuda di Kabupaten Sumedang bahwa saya selama ini tidak ingin terjebak menjadi generasi wacana,” tandasnya.(*)

Add Comment