a

NasDem Riau Konsolidasi 558 Caleg Penuhi Target

NasDem Riau Konsolidasi 558 Caleg Penuhi Target

PEKANBARU (9 Desember): Seluruh caleg dan kader NasDem di Riau diminta serius memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.  Caleg NasDem diminta giat menyosialisasikan keberhasilan pemerintah.

"Kami berharap kepada kader semuanya, tolong keberhasilan pemerintah diberikan pemahaman kepada masyarkat agar menambah keyakinan memilih Jokowi dua kali," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Riau, H Iskandar Hoesin saat konsolidasi caleg NasDem Riau di Hotel Prime Park, Pekanbaru, Riau, Sabtu, (8/12).  

Lebih jauh Iskandar mengaku dalam menghadapi Pemilu 2019, NasDem Riau terus melakukan konsolidasi dengan kader-kader yang tersebar di 12 kabupaten/kota se-provinsi Riau. Total ada 558 calon anggota legislatif dari Partai NasDem Riau dengan rincian 480 caleg DPRD Kabupaten/Kota, 65 caleg DPR Provinsi, serta 13 caleg DPR RI.

"Kami berusaha keras memenuhi target, dan seluruh caleg harus menyampaikan dengan jelas pada masyarakat tentang program-program yang sudah kita susun," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh juga menegaskan pentingnya kemenangan pasangan Jokowi-Amin pada Pemilu 2019. Menurut Surya, kemenangan NasDem tidak akan berarti jika tak mampu memenangkan paslon Jokowi-Amin.

"Partai kita ini pengusung Presiden Jokowi. Kita berada dalam circle pemerintahan. Kita ikut berperan aktif menentukan policy pemerintah. Itu artinya tidak ada artinya kemenangan kita kalau tidak mampu mempertahankan terpilihnya Presiden Jokowi karena Gerakan Perubahan dan Restorasi Indonesia masih bisa memungkinkan jika kita dalam policy kebijakan," tutur Surya.

Surya optimistis target Partai NasDem Riau dalam Pileg 2019 bakal terlampaui, namun dia meminta kader-kader NasDem agar bertarung pada Pemilu 2019 dengan semangat dan militansi yang tinggi.

"Saya mau semangat dan militansi kita, tiga kali lipat dari partai-partai lain. Kita percaya kita bukan hanya mampu mengisi dapil per dapil, tapi kita mampu surplus. Riau harus bisa menyumbangkan kebahagiaan bagi keluarga ini," tandas Surya.(MTV/*)

Add Comment