a

Jeannette Optimalkan Target Perolehan Kursi DPRD Kota Malang

Jeannette Optimalkan Target Perolehan Kursi DPRD Kota Malang

MALANG (5 Desember): Dalam rangkaian Roadshow Pemenangan NasDem Jawa Timur, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi menargetkan NasDem Kota Malang meraih lima kursi DPRD. Hal tersebut disampaikan sosok yang akrab disapa Jeannette itu di hadapan caleg NasDem Kota Malang dan Kota Batu, di Hotel Tidar, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (4/12).

"Kami berharap Kota Malang lebih dari lima anggota dewan. Hari ini kita melakukan diskusi pemenangan, kita ingin mengecek sampai di mana gerak para caleg kemudian berdiskusi untuk mengoptimalkan target," ujar Jeannette. 

Dia juga menegaskan, peluang NasDem besar untuk meraih kemenangan karena masyarakat Kota Malang menghendaki setiap pemilu bukan sebagai sirkulasi kekuasaan. "Setiap pemilu membawa harapan akan pertumbuhan kesejahteraan yang lebih baik dan proses keadilan,” tegas Jeannette.

Jeannette mendorong  kader Partai NasDem di wilayah Kota Malang dan Kota Batu untuk lebih rajin turun ke masyarakat. Kader juga didorong untuk melakukan pendekatan masyarakat dengan membawa agenda yang diperjuangkan partai.

“Yang didorong adalah komunikasi kepada masyarakat, terutama tentang NasDem sendiri karena partai ini memiliki perjuangan yang konkret. Kedua, ketika komunikasi dengan masyarakat, mampu membawa agenda yang diperjuangkan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Malang Hanan Jalil menyebutkan, target yang diberikan untuk Kota Malang dinilai merupakan target yang realistis. Pihaknya pun optimistis target tersebut bisa dicapai.

“Target yang diemban Kota Malang menjadi bagian dari pengambil keputusan yang utama, artinya merebut pimpinan dewan. Harapannya, begitu menjadi pimpinan dewan bisa menjadi orang pertama membuat kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Hanan Jalil.

Sedangkan Ketua DPD NasDem Kota Batu, Sujono Djonet menargetkan empat kursi DPRD. Djonet mengaku optimistis bisa melahirkan anggota dewan di masing-masing dapil di Kota Batu yang memiliki empat dapil.  

“Setidaknya kita mentargetkan empat kursi, satu kursi setiap dapil,” kata Djonet.

Melihat kondisi Kota Batu yang memiliki potensi di bidang pertanian, budaya dan wisata, Djonet mendorong agar para kader bisa melakukan pendekatan ke masyarakat dengan membawa dua aspek tersebut. Hal itu untuk menembus target NasDem di Kota Batu.

“Para caleg harus menyesuaikan daerah dan potensinya. Kalau di Kota Batu sebagai kota wisata, budaya dan pertanian, ini upaya untuk pendekatan kepada pemilih. DPP NasDem sudah menginstruksikan, kampanye yang santun dan gagasan, kampanye dengan nilai lebih,” pungkasnya.(*)

Add Comment