a

Anggi Caleg Disabilitas Mantap Bersama NasDem

Anggi Caleg Disabilitas Mantap Bersama NasDem

YOGYAKARTA (4 Desember): Sahabat Disabilitas Anggiasari Puji Aryatie mantap memilih Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya di pileg 2019 mendatang.  Ia maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI untuk Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nomor urut 6.

"Saya milih NasDem, karena NasDem antimahar. Terbukti bacaleg enggak dimintain duit," ujar Anggi seperti dilansir Medcom.id, Senin (3/12). 

Sebelumnya Anggi bekerja di salah satu lembaga swadaya masyarakat penyandang disabilitas. Kesehariannya bergulat dengan perjuangan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang kerap membayangi sahabat disabilitas lain. 

Menurut Anggi, Partai NasDem melihat dirinya mampu dan berkapasitas untuk memperjuangkan kebutuhan dan hak-hak sahabat disabilitas. Ia pun mengapresiasi Partai NasDem yang mampu lebih dulu melihat banyak potensi penyandang disabilitas yang bisa dijalankan jika ada perwakilan di parlemen. 

Wanita kelahiran Jakarta 6 Agustus 1980 ini menilai partai besutan Surya Paloh memiliki rekam jejak yang baik dan sudah terbukti.

Dia pun mengakui berkecimpung di dunia politik karena keyakinannya timbul setelah mendapat semangat dan dukungan besar dari teman-teman sesama aktivis difabel. Anggi yakin dapat memperjuangkan isu dan permasalahan difabel bersama NasDem.

Jika kelak terpilih sebagai anggota DPR RI, lulusan pendidikan Teologi Agama Kristen di Universitas Duta Wacana Yogyakarta ini akan memperjuangkan seluruh kaum disabilitas mendapat pendidikan berkualitas dan pekerjaan yang layak.

“Kelompok disabilitas harus memiliki peluang yang sama mengembangkan kemampuan yang dimiliki, hidup mandiri tak menyusahkan orang lain dan hidup sejahtera,” pungkasnya.(*)

Add Comment