a

Rachmad Gobel Ingin Petani, Nelayan dan Buruh Punya Daya Saing

Rachmad Gobel Ingin Petani, Nelayan dan Buruh Punya Daya Saing

GORONTALO (2 Desember): Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Partai NasDem Dapil Gorontalo nomor urut 1 Rachmad Gobel, ingin para petani, nelayan dan buruh di Gorontalo memiliki daya saing yang lebih baik. Salah satu caranya dengan memberikan pelatihan keahlian kepada mereka.

Dikatakan Rachmad, dengan memberikan pelatihan kerja, maka kualitas petani, nelayan dan buruh akan meningkat. Dengan peningkatan tersebut, maka kesejahteraan mereka pun akan meningkat.

“Saya akan berikan pelatihan kerja untuk para petani, nelayan dan buruh di Gorontalo. Agar mereka tidak hanya kerja saja, tapi juga memiliki kompetensi agar menjadi lebih baik,” kata Rachmad, Minggu (2/12).

Bagi Utusan Khusus Presiden untuk Jepang itu, petani, nelayan dan buruh merupakan penopang perekonomian Gorontalo. Jadi, tambah Rachmad, bila mereka bisa sejahtera, maka Gorontalo pun akan sejahtera.

“Seperti kita tahu, ketiga pilar ini merupakan penopang perekonomian Gorontalo. Apalagi di Gorontalo ini kan sebagian besar penduduknya masih bekerja di sektor pertanian dan perikanan. Kalau mereka sejahtera, Gorontalo pun akan sejahtera,” terang Rachmad.

Ketua DPP NasDem bidang Perekonomian tersebut juga menambahkan, Gorontalo memiliki tanah yang luas, yang belum dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itu, dengan pelatihan yang diberikan, Rachmad berharap akan membuka lapangan kerja baru di Gorontalo.

Tak hanya itu, dengan posisi yang diapit oleh laut dan teluk, Rachmad menyebut bila Gorontalo memiliki hasil laut yang melimpah. Dirinya ingin para nelayan tidak hanya menangkap lalu menjual hasil laut saja. Namun, harus ada pengolahan menjadi barang jadi untuk meningkatkan nilai dari hasil laut Gorontalo.

“Gorontalo ini tanahnya masih sangat luas, tapi belum dimaksimalkan dengan baik, makanya masih banyak pengangguran. Bila mereka kita ajarkan caranya bercocok tanam, saya yakin tanah-tanah ini akan bisa menghasilkan dan menjadi sumber pendapatan untuk mereka,” pungkasnya.(*)

Add Comment