a

Prananda Lantik DPW Garda Pemuda NasDem NTT

Prananda Lantik DPW Garda Pemuda NasDem NTT

KUPANG (2 Desember): Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) Prananda Surya Paloh melantik sekitar 1.000 kader GP NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) di bawah kaki Gunung Fatuleu di wilayah Kabupaten Kupang, Sabtu (1/12).

Kegiatan pelantikan GP NasDem NTT yang disaksikan ribuan pasang mata itu, berlangsung tepat pukul 13.00 Wita di bawah kaki Gunung Fatuleu, sekitar 50 kilometer arah timur Kupang, ibu kota Provinsi NTT.

Seremoni pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka atau bendera GP NasDem dari Prananda Surya Paloh kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GP NasDem NTT Bobby Pitoby.

"Saya serahkan pataka ini untuk saudara kibarkan di seluruh bumi Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini," kata Prananda Surya Paloh.

Bobbypun menjawab perintah Ketua Umum GP NasDem itu dengan sigap.

"Saya bersedia mengibarkan bendera Garda Pemuda NasDem di seluruh Nusa Tenggara Timur," sambut Bobby Pitoby.

Lebih jauh pada orasinya, Prananda meminta seluruh kader yang dilantik agar tetap berdiri pada barisan depan menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Prananda berpesan agar mereka menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh agama, organisasi kepemudaan, ormas, agar kebinekaan dalam masyarakat tetap terawat dengan baik.

"Saya yakin kalau memang ada yang mau menggoncang NKRI maka rakyat NTT, khususnya GP NasDem NTT akan berada di garis terdepan untuk mengatakan tidak," katanya.

Prananda menambahkan, tidak lama lagi Pemilu 2019 akan berlangsung dan akan ada pihak-pihak tertentu yang akan menyebar berita bohong untuk mengacaukan situasi.

 Untuk itu, ia meminta para kader agar berani melawan kebohongan dengan menampilkan informasi yang jujur beradasarkan data yang benar.

"Jangan terjebak dengan politik identitas yang mengatasnamakan SARA. Kader-kader GP NasDem adalah orang-orang yang menggunakan logika, akal sehat dan tidak terjebak dalam ego sektoral, primodialisme yang berlebihan," tegas Prananda. (Ant/*)

Add Comment