a

Jangan Sampai Wakil Rakyat, Justru Menipu Rakyat

Jangan Sampai Wakil Rakyat, Justru Menipu Rakyat

KUNINGAN (1 Desember): Calon anggota legislatif (Caleg) Partai NasDem, Mochamad Fadil bersama Krisna Mukti melakukan sosialisasi tugas dan fungsi anggota legislatif kepada masyarakat Dusun Walahar Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (30/11).

Dusun terpencil ini nampak kurang perhatian dari Pemerintah Daerah Kuningan maupun lembaga legaslatif Kuningan sampai akses jalan rusak dan sulit ditempuh kendaraan roda empat. Namun dengan tekad yang kuat,  caleg DPRD Kuningan dan caleg DPR RI dari partai NasDem itu berhasil menembus rintangan untuk bertemu langsung dengan masyarakat Kuningan yang merupakan konstituen mereka.

 

Bahkan salah satu tokoh masyarakat di dusun itu mengaku takjub dan kedatangan kedua caleg NasDem itu menjadi peristiwa bersejarah.

Pada kesempatan itu, caleg DPRD Kuningan dari Partai NasDem dengan nomor urut 5 itu memberikan sumbangan untuk perawatan taman makam setempat.  

 

“Jangan melihat nilainya, tapi ini benar – benar ikhlas dari saya untuk membantu masyarakat, sekaligus berdoa untuk yang telah meninggalkan kita,” kata Fadil

Pada kesempatan tersebut, Fadil juga berpesan agar tidak melupakan sejarah, artinya sebelum ada kita tentu ada pendahulu kita, maka harus diperhatikan terlebih yang masih ada saat ini.

Di tempat yang sama, Krisna Mukti selaku caleg DPR RI yang juga artis yang tandem dengan Fadil itu menyampaikan bahwa anggota legislatif itu harus bisa mengedukasi masyarakat, mengajarkan tugas, peran dan fungsi sebagai wakil rakyat.

“Jangan sampai wakil rakyat, justru menipu rakyat. Itu yang tidak kami suka, dan tidak akan pernah kami lakukan,” ujarnya. 

Krisna menyebutkan bahwa masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya agar segala kebutuhan masyarakat secara kompleks bisa difasilitasi oleh pemerintah melalui aspirasi ke anggota legislatif.

Selain itu, Krisna Mukti juga mensosialisasikan nomor urut partainya, nomor urut dirinya dalam lembar surat suara DPR RI dan Mochamad Fadil untuk DPRD Kuningan yang sama–sama memiliki nomor urut 5.(ganiscenter/*)

Add Comment