a

Martin Tegaskan Mentalitas NasDem Mentalitas Partai Besar

Martin Tegaskan Mentalitas NasDem Mentalitas Partai Besar

NIAS (30 November): Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai  NasDem Sumatera Utara (Sumut) Martin Manurung kembali melanjutkan konsolidasi partainya di Gunung Sitoli,  Sumut, Jumat (30/11).

Martin yang juga Ketua DPP Partai NasDem ini memberikan sambutan di hadapan kader NasDem dalam rangka Pembekalan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Sumut 8, DPRD Kab/Kota se Kepulauan Nias.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi itu Martin dengan tegas mengatakan  NasDem merupakan partai besar. Ia pun mengimbau seluruh kader NasDem untuk meninggalkan mentalitas partai kecil.

“Jangan kita gelisah, jangan sensitif kalau melihat rekan kita bekerja. Nah ini moral partai kecil kalau begini. Kelakuan mentalitas partai kecil adalah kita takut kawan kita kerja. Mentalitas partai besar adalah petarung, pejuang, malu sama kawan kita yang bekerja,” katanya disambut meriah hadirin.

Dalam konsolidasi yang dihadiri jajaran pengurus NasDem hingga tingkat ranting itu Martin juga mengingatkan bahwa DPP NasDem menargetkan 6 kursi dengan rincian dua dari setiap dapil.

Untuk itu,  diperlukan kerja bersama dalam meraih target tersebut. Meski dinilai berat Martin menyatakan hasil tersebut akan dapat diperoleh apabila kader NasDem mampu menunjukan militansinya dan tidak ada kesenjangan perolehan suara di antara dapil dan kabupaten.

“Tapi empat ratus ribu ini mungkin bisa dicapai dengan kontribusi seluruh pihak termasuk para caleg. Ukuran kita adalah mencari suara agar partai ini memang menjadi tiga besar,” ungkapnya.

Target tersebut dicanangkan demi mempermudah Partai NasDem membumikan semangat restorasi di Indonesia. Martin menegaskan gerakan perubahan harus dimulai diri kita.

Martin yang juga caleg DPR RI Partai NasDem Sumatera Utara II nomor urut 1 ini yakin NasDem menjadi pemenang dan besar di wilayah Nias.

Ia menyatakan kader NasDem bukanlah mentalitas partai kecil. Ia mengimbau para caleg untuk saling bekerja sama dan tidak berkompetisi dalam partai sendiri.

“Katakan kepada diri sendiri  saya kader Partai NasDem, partai besar. Karena itu saya harus bekerja menjadi kader militan dari partai besar,” tegasnya.

Martin meminta para kader mampu merawat mental pejuang partai ini. Apabila Sumut II dapat meraih dua kursi DPR RI maka ia akan meminta Ketua Umum Surya Paloh untuk membuka kembali kemungkinan Provinsi Nias kepada Presiden.

“Saya akan merayu pak Surya supaya pak Surya berbisik kepada pak Jokowi agar Kepulauan Nias jadi provinsi,” pungkasnya.(*)

Add Comment