a

Gorontalo Diharap Jadi Lumbung Pangan Indonesia Timur

Gorontalo Diharap Jadi Lumbung Pangan Indonesia Timur

 

GORONTALO (30 November): Politisi Partai NasDem Rachmad Gobel meyakini kesejahteraan masyarakat akan meningkat apabila kebutuhan pokok terpenuhi. Untuk itu dirinya terus berupaya memastikan harga kebutuhan pokok di Gorontalo stabil.

“Saya akan mengupayakan agar stabilitas harga sembako di Gorontalo tetap terjaga. Karena bila harga terus naik bagaimana Gorontalo bisa sejahtera,” katanya, Jumat (30/11).

Untuk menjaga stabilitas harga pasar, Gobel yang juga caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Gorontalo Nomor Urut 1 ini mengatakan pihaknya akan mengupayakan adanya pasar murah yang digelar rutin di tanah kelahirannya. 

“Pasar murah menjadi salah satu cara untuk menjaga harga sembako. Ini akan coba saya rutinkan demi menaikkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” ungkapnya.

Ketua DPP NasDem ini juga berharap kebijakan pemerintah pusat dapat tepat sasaran sehingga terasa manfaatnya langsung di masyarakat. Ia pun akan mengawal kebijakan pemerintah pusat dalam hal distribusi sembako murah di Gorontalo.

“Agar sembako murah itu bisa tepat sasaran dan tidak hanya dinikmati segelintir orang,” lanjutnya.

Mantan Menteri Perdagangan era Kabinet Kerja ini juga akan mendorong agar kebutuhan sembako di Gorontalo bisa dipenuhi oleh petani Gorontalo.

Ia berkeinginan Gorontalo bisa memenuhi kebutuhan pasar domestik dari hasil pertanian sendiri.

“Kita harus upayakan di Gorontalo terjadi swasembada hasil pertanian untuk menjaga harga sembako di pasar tetap stabil. Bahkan kalau bisa Gorontalo menjadi lumbung pangan untuk Indonesia timur,” tandasnya.(*)

Add Comment