a

Dubes RI di Ekuador Bawa Kue Klepon dan Bala-Bala Mendunia

Dubes RI di Ekuador Bawa Kue Klepon dan Bala-Bala Mendunia

QUITO (27 November): Duta Besar Republik Indonesia di Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono terus memperkenalkan kebudayaan Indonesia di kancah dunia.  Politisi NasDem  ini mengadakan cooking demo di hadapan tamu kedutaan Indonesia di Quito beberapa hari lalu.

“Acara cooking demo nasi liwet dan kue klepon di hadapan teman-teman Ekuador antara lain beberapa duta besar dan istri, istri-istri menteri Ekuador, istri pengusaha, desainer dan teman-teman penting warga Ekuador,” kata Dienny kepada partainasdem.id, Selasa (27/11).

Dienny menerangkan bahwa acara cooking demo kali ini didukung oleh Yudhi Harijono pengusaha yang akan buka resto Indonesia di Ekuador yang sangat gemar memasak terutama hidangan cake and pastries. 

“Juga dihibur oleh permainan SAPE oleh Uyau Morris dan Bazaar DWP yang laku keras,” tambahnya.

Sehari setelah acara di Wisma Quito, KBRI juga kembali melakukan pengenalan gastronomi Indonesia di kota kecil Ventanas di Paroki Gereja yang kurang lebih harus ditempuh selama tujuh jam menggunakan mobil dari Quito. 

“KBRI mendukung acara ulang tahun gerejanya dengan menyediakan mie goreng, bala-bala dan dua tarian Indonesia Banjidor Kahot dan Asmaradana,” ungkapnya.

Dienny menambahkan masyarakat di kota tersebut kebanyakan berasal dari kalangan sosial ekonomi menengah ke bawah. Dalam acara di kota kecil yang dipimpin oleh Padre Theo dari Indonesia yang sangat dikenal karena jiwa sosialnya itu, menurut Dienny, dihadiri lebih dari 400 orang.

FOTO SELENGKAPNYA : Dubes RI di Ekuador Bawa Kue Klepon dan Bala-Bala Mendunia

 

 “Mereka sangat menyukai makanan kita dan terpukau oleh tarian yang dibawakan Vera,” pungkasnya.(*)

Add Comment