a

Rachmat Gobel Bantu Petani Gorontalo Bisa Sukses Tiga Kali Lipat

Rachmat Gobel Bantu Petani Gorontalo Bisa Sukses Tiga Kali Lipat

GORONTALO (26 November): Politisi Partai NasDem Rachmat Gobel, merupakan salah satu tokoh berpengaruh di balik suksesnya agro bisnis pertanian di Desa Tridarma, Pulubala, Gorontalo.

Ketua DPP Partai NasDem yang satu ini menginisiasi pembuatan demonstration plot (demplot) yang berhasil mengubah tanah mati menjadi tanah  produktif bagi masyarakat.

Keberhasilan dan perhatian dari calon anggota DPR RI Partai NasDem Dapil Gorontalo nomor urut 1 ini kepada masyarakat diutarakan rekan seperjuangannya Hamim Pou.

Hamim Pou selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Gorontalo menyebutkan dengan hadirnya demplot tersebut, hasil pertanian masyarakat bisa meningkat tiga kali lipat.

“Beliau (Rachmat Gobel) datang dengan semangat luar biasa dalam membangun pertanian. Sudah ada buktinya. Beliau bangun demplot dan hasilnya tiga kali lipat,” ujar Hamim, Minggu (25/11).

Hamim yang juga Bupati Bone Bolango itu berharap masyarakat dapat belajar dari keberhasilan Rachmat dalam mengembangkan pertanian Gorontalo.

Untuk itu Hamim berharap kesuksesan Rachmat bisa diadopsi dan dijadikan semangat bagi para petani dan masyarakat terutama di wilayah Gorontalo.

“Cerita keberhasilan ini harus menjadi semangat kita di Gorontalo untuk membangun dan mengembangkan pertanian yang lebih baik,” tambahnya.

Hamim berharap petani Gorontalo dapat semakin sejahtera dengan mengadopsi cara-cara Rachmat dalam mengembangkan pertanian.

Ia meyakini pendapatan para petani akan terus meningkat apabila bertani dengan cara yang sudah diajarkan mantan Menteri Perdagangan era Kabinet Kerja itu.

Menurutnya 60% warga Gorontalo hidup dari sektor pertanian. Ia yakin dengan meneruskan gaya bertani yang diinisiasi Rachmat Gobel maka dalam lima tahun setidaknya kenaikan pendapatan petani di Gorontalo mencapai tiga kali lipat.

“Mari kita sama-sama ada bersama Pak Rachmat Gobel dan bersama NasDem untuk Gorontalo lebih baik dan lebih sejahtera,” pungkasnya.(*)

Add Comment