a

NasDem Minta Caleg Hindari Kampanye Ujaran Kebencian

NasDem Minta Caleg Hindari Kampanye Ujaran Kebencian

BIAK (26 November): Saat ini sedang marak kampanye dengan mengumbar ujaran kebencian. Caleg NasDem harus menjadi pelopor perubahan di tengah masyarakat dan tidak menebar kebohongan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditia saat memberi pembekalan calon anggota legislatif (caleg) NasDem Wilayah II se Teluk Saereri di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (23/11).

Lebih jauh Willy juga meminta caleg NasDem di 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua untuk menghindari kampanye yang mengandung ujaran kebencian terhadap calon mana pun.

"Partai NasDem senantiasa mengajarkan kepada kader untuk bersama menjaga rumah besar Indonesia dengan empat pilar kebangsaan dalam segala kehidupan di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke yakni Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 serta keutuhan NKRI," papar Willy.

Willy menyebut dari data pengurus DPP NasDem pada Pemilu 2019, untuk caleg di berbagai kabupaten/kota dan Provinsi Papua sebanyak 70 persen caleg yang dicalonkan Partai NasDem merupakan wajah baru.

"Caleg baru NasDem yang dicalonkan berasal dari berbagai kelompok masyarakat, tokoh agama, akademisi, profesional, tokoh adat, pensiunan birokrat, politisi serta caleg perwakilan perempuan," terang Willy.

Sebagai caleg baru NasDem, menurut Willy, maka pengurus DPP NasDem harus melakukan pembekalan caleg dalam rangka memperkaya informasi tentang visi misi Partai NasDem serta membuat strategi kemenangan partai di pemilu serentak 2019.

"Setiap caleg NasDem harus siap bekerja berjuang bersama meraih kemenangan untuk pemilu legislaif dan pemilu presiden memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Papua Mathius Awoitauw mengatakan pada Pemilu 2019 Partai NasDem Papua menargetkan meraih satu juta suara dalam rangka mencapai target secara nasional.

"Tugas caleg, kader dan pengurus partai harus bekerja all out untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2019," ujar Mathius Awoitauw terkait target pemenangan Pemilu 2019.

Diakui Mathius, dengan adanya pembekalan caleg Partai NasDem diharapkan memperkuat komitmen kebersamaan dalam mewujudkan kemenangan pemilu serentak 2019.

Pembekalan caleg NasDem daerah pemilihan dua Papua dilakukan DPP NasDem bersama DPW Papua diikuti sekitar 100 caleg dari Kabupaten Biak Numfor, Supiori dan Kabupaten Yapen Kepulauan.(Ant./*)

Add Comment