a

Kepala Dusun Usul Ubah Nama Jadi Dusun NasDem

Kepala Dusun Usul Ubah Nama Jadi Dusun NasDem

COT GIREK, (26 November): Kepala Dusun Suka Jadi Gampong Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara, Aceh Darussalam, Jafar, mantap mengusulkan dusunnya agar diubah namanyadari Dusun Suka Jadi  menjadi Dusun NasDem.  Usulan itu disampaikannya kepada calon anggota legislatif (caleg) dari Partai NasDem, Ibrahim Hasyim saat melakukan kunjungan ke Dusun Suka Jadi. 

Usulan tersebut disampaikan Jafar lantaran Dusun Suka Jadi dengan penduduknya yang mencapai 1000 jiwa ingin melakukan semangat restorasi. Semangat Restorasi diperlukan untuk membawa perbaikan di Dusun Suka Jadi menjadi desa yang lebih sejahtera.  Jafar mengungkapkan selama ini Dusun Suka Jadi masih kesulitan dalam melakukan pembangunan. 

"Kami jarang didatangi orang-orang dari Jakarta. Lihatlah jalan-jalan yang berlubang, ke mana kami harus lapor," ungkap Jafar saat bertatap muka dengan Ibrahim Hasyim, caleg DPR RI NasDem Dapil Aceh 2 nomor urut 5. 

Wilayah desa yang tanggung dengan letak tanah HGU Plasma Sawit yang berada di luar naungan PTP 1 Aceh membuat perusahaan sawit tidak dapat menjangkau perawatan jalan utama desa. 

Sedangkan, untuk berharap dari anggaran desa yang terbatas juga dirasa sulit untuk melakukan perbaikan. 

"Karena wilayah Gampong yang terdiri dari tiga dusun dengan cakupan wilayah 10 ribu hektar dan jumlah penduduk  8000 jiwa, dengan anggaran sebesar 900 juta rupiah per tahun sangatlah terbatas," tuturnya. 

Menyiasati terbatasnya anggaran, Jafar menuturkan bahwa dusun yang ia pimpin terpaksa harus menggerakkan partisipasi masyarakat. Dirinya memandang bahwa restorasi merupakan hal yang mutlak dilakukan demi kemajuan dusun. 

"Kami mau ubah nama menjadi Dusun NasDem. Kami mohon dukungannya," paparnya. (*)

Add Comment