a

Caleg NasDem Prihatin Masih Ada Dusun Tanpa Sinyal di Kuningan

Caleg NasDem Prihatin Masih Ada Dusun Tanpa Sinyal di Kuningan

KUNINGAN (26 November): Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Kuningan, Daerah Pemilihan III, Mochamad Fadil rutin menjalin silaturahmi di daerah pemilihannya yang meliputi, Kecamatan Maleber, Kecamatan Ciawigebang, Kecamatan Kalimanggis, Kecamatan Cidahu, Kecamatan Cipicung, dan Kecamatan Lebakwangi, Jawa Barat.

Berbeda dari desa atau dusun di kecamatan lain yang pernah dikunjunginya, beberapa dusun di Desa Cipakem Kecamatan Maleber, ternyata belum terjangkau internet. Salah satunya Dusun Walahar.  Akibatnya, dirinya tidak bisa memanfaatkan telepon selular yang dibawanya.

“Tenyata masih banyak daerah yang belum tersentuh sinyal di zaman globalisasi ini. Kasihan juga kalau ada yang harus dikomunikasikan melalui HP, lari dulu ke lokasi yang lebih tinggi,” kata Fadil.

Menurut caleg muda NasDem ini, di zaman yang serba online, kendala minimnya internet harus segera teratasi agar berbagai kemudahan informasi bisa optimal, termasuk dunia pendidikan.

“Harusnya kendala seperti ini segera diselesaikan. Supaya pemerataan informasi bisa dirasakan ke semua wilayah, dan layanan berbasis internet bisa dilakukan oleh siapapun tanpa kecuali,” tuturnya.

Fadil memahami, mudahnya akses internet tidak luput dari penyalahgunaan internet.  Ada saja sisi negatif dari pemanfaatan internet.  Karena itu, selain bisa menghambat, sulitnya jaringan internet di suatu wilayah memiliki hikmah positif yaitu bisa terhindar dari efek negatif perkembangan zaman.

“Setiap apapun memiliki efek positif dan negatif. Tidak hanya internet. Persoalannya, bagaimana kita bisa bijak dalam memanfaatkan itu,” ujar Fadil.

Dalam rangka sosialisasi ke wilayah tanpa internet tersebut, Fadil tetap menyampaikan visi misinya kepada calon konstituennya. Harapannya, dari silaturahmi itu terwujud pemahaman bersama, bagaimana anggota legislatif ke depan benar-benar menjadi wakil dan mampu mengawal pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyatnya.

“Silaturahmi untuk mengenalkan diri, menyamakan persepsi, dan minta doa dari masyarakat mudah-mudahan cita-cita atau tujuan saya tercapai,” katanya.

Selain bisa bersilaturahmi, kunjungannya juga banyak mendapatkan informasi tentang keluh kesah warga.

Selain masalah internet, banyak daerah juga yang belum mendapatkan fasilitas infrastruktur sebagaimana wilayah perkotaan. Akibatnya, dalam menjalankan aktivitasnya masyarakat masih terhambat akses jalan yang sulit.

"Saya benar-benar ingin menjadikan wilayah tersebut mendapat sentuhan pembangunan. Kuningan itu gak jauh-jauh amat dari ibu kota, masa harus terlupakan. Dalam hati kecil saya sudah niatkan akan kembali ke situ untuk memberikan yang terbaik buat warga di sana," pungkas Fadil. (Gani'SCenter/*)

Add Comment