a

NasDem Sumedang Ajak Warga Pilih Tokoh Paling Restoris

NasDem Sumedang Ajak Warga Pilih Tokoh Paling Restoris

SUMEDANG (25 November): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengajak masyarakat memilih tokoh di Kabupaten Sumedang,  yang dianggap paling restoris. Gelaran yang dikemas dalam bungkus Restorasi Awards ini adalah untuk kedua kalinya dilakukan DPD NasDem Sumedang.

Ketua DPD NasDem Sumedang Reza Zaki mengatakan, Restorasi Awards merupakan ajang apresiasi kepada 11 tokoh Sumedang yang dianggap berjasa bagi pembangunan Kabupaten Sumedang.

"Restorasi Awards ini pertama kali diinisiasi pada tahun 2017. Ini tahun ke dua kami memilih sebelas tokoh terbaik," ungkap Zaki melalui saluran chat dengan partainasdem.id, Minggu (25/11).  

Lebih jauh Zaki menuturkan, pemilihan 11 tokoh ini didasarkan kepada tanggal berdirinya Partai NasDem yakni 11 November.

"Kategori di Restorasi Awards 2018 adalah tokoh lingkungan, tokoh pariwisata, tokoh seni budaya, tokoh media sosial, tokoh komunitas, tokoh pemuda, tokoh kepala desa, tokoh pendidikan, tokoh ASN, tokoh UMKM, tokoh agama, dan life time achievement," tuturnya.

Zaki menambahkan, pada Restorasi Awards 2018 ini, NasDem Sumedang melibatkan beberapa tokoh sebagai juri. Antara lain, Kompol (Purn) H Setya Widodo; mantan kepala Dinas Kesehatan Sumedang Retno Ernawati; dan Toni Liman.

"Dalam proses penobatan Restorasi Awards 2018 ini, Partai NasDem Sumedang akan bekerja dengan beberapa media untuk menjaring aspirasi publik untuk mengusulkan nama-nama tokoh Sumedang. Waktunya selama tanggal 26 November-7 Desember 2018," katanya.

Zaki juga menjelaskan, proses penjurian akan dilaksanakan pada tanggal 7-17 Desember 2018. Lalu, malam penganugerahan akan dilaksanakan pada 21 Desember 2018.

Ditambahkan, pembangunan di Sumedang hari ini sangat bergantung pada kehadiran figur-figur yang dapat menggerakkan kekuatan publik yang masih enggan untuk bergerak secara kolektif.

"Restorasi Awards 2018 ini adalah media untuk mengapresiasi keringat dan perjuangan para pelaku perubahan di Sumedang. Bagi kami tiap perubahan itu dilatarbelakangi oleh figur-figur yang rela berkorban," terang ketua partai politik termuda di Sumedang ini.

NasDem Sumedang, kata Zaki lagi, berusaha untuk mendengar dan menyerap aspirasi publik tentang siapa saja tokoh yang bisa dijadikan teladan untuk seluruh warga Sumedang dan pantas untuk meraih Restorasi Awards 2018.

Sekretaris NasDem Sumedang Riki Fazri menambahkan, secara teknis, aspirasi publik tentang nama-nama tokoh Sumedang untuk meraih Restorasi Awards 2018 bisa disampaikan ke Hotline Partai NasDem Sumedang di nomor: 0823-1210-5758.

"Nama-nama tersebut akan diseleksi oleh Partai NasDem Sumedang untuk menjadi 11 tokoh Sumedang 2018 berikut life time achievement," jelasnya.

Dalam pemilihan ini, lanjut Riki, Partai NasDem Sumedang menjaga objektivitas. Bagi Partai NasDem Sumedang, tokoh-tokoh tersebut bisa berasal dari publik bahkan dari partai politik lain.

"Partai NasDem Sumedang terus membuka kemungkinan besar tersebut kepada publik untuk menjadi salah satu tokoh Sumedang yang layak meraih Restorasi Awards 2018," pungkasnya.(*)

Add Comment