a

Targetkan 1.000.000 Suara, NasDem Papua Jauhkan Diri dari Politik Kebencian

Targetkan 1.000.000 Suara, NasDem Papua Jauhkan Diri dari Politik Kebencian

BIAK NUMFOR (24 November): Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai NasDem Willy Aditya meminta kepada caleg NasDem di 29 kabupaten/kota se Provinsi Papua untuk menghindari kampanye bernuansa ujaran kebencian terhadap calon mana pun.

Menurut Willy, caleg NasDem harus mampu menjadi pembaharu, pembawa cahaya di tengah praktik politik yang gelap dan menghalalkan segala cara.

Pernyataan tersebut disampaikan Willy dalam Pembekalan Caleg Partai NasDem Wilayah II se Teluk Saereri yang berlangsung di Hotel 99 Biak Numfor, Jumat (23/11).

“Saat ini tren kampanye ujaran kebencian, ya caleg NasDem harus menjadi pelopor perubahan di tengah masyarakat dan tidak menebar kebohongan,” ujarnya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik iniIndonesia merupakan rumah besar kehidupan dengan segala perbedaan dan kemajemukan masyarakatnya dari Sabang hingga Merauke. 

Untuk itu ia menegaskan NasDem terus membekali kadernya untuk bersama menjaga Republik Indonesia dengan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kegiatan yang diikuti sedikitnya seratus caleg dari Kabupaten Biak Numfor, Supiori, dan Kabuapten Yapen Kepulauan, Waropen, Membramo Raya itu,  Willy mengatakan sebanyak 70 persen caleg NasDem di berbagai kabupaten/kota dan Provinsi Papua merupakan wajah baru.

“Caleg baru NasDem yang dicalonkan berasal dari berbagai kelompok masyarakat, tokoh agama, akademisi, profesional, tokoh adat, pensiunan birokrat, politisi serta caleg perwakilan perempuan,” katanya.

Hal tersebut diyakini Willy merupakan cerminan bahwa Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia sangat diterima di bumi cendrawasih Papua.

Dalam rangka pemenangan pihaknya pun terus membekali para caleg dan kader NasDem dan memperkaya informasi tentang visi misi Partai NasDem serta merumuskan strategi pemenangan di pemilu serentak tahun depan.

“Setiap caleg kader dan pengurus partai harus bekerja berjuang bersama meraih kemenangan untuk pemilu legislatif dan pemilu presiden memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Papua Mathius Awoitauw mengatakan NasDem Papua menargetkan satu juta suara dalam rangka mencapai target nasional yang dicanangkan DPP NasDem yakni menempati posisi tiga besar nasional.

“Tugas caleg, kader dan pengurus partai harus bekerja all out untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2019,” pungkasnya.(*)

Add Comment