a

Prananda Apresiasi Kegiatan Belajar di Pesantren

Prananda Apresiasi Kegiatan Belajar di Pesantren

SEMARANG (24 November): Anggota DPR RI Fraksi NasDem Prananda Surya Paloh melanjutkan silaturahminya ke Pondok Pesantren Assalafi Susukan, Kabupaten Semarang dan Pondok Pesantren Sunan Giri di Dusun Krasak, Argomulyo, Salatiga, Sabtu (24/11).

Kedatangan Prananda kali ini bersama anggota DPR RI Fraksi NasDem lainnya  Fadholi dan anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Ronny Renaldy serta Ketua Garda Pemuda NasDem Jawa Tengah, Dandan Febri Herdiana.

Kehadiran Prananda Paloh bersama rombongan disambut Tim Hadroh Pondok Assalafi Semarang.

Dalam sambutannya di hadapan pengurus pondok dan para santri, Prananda menyampaikan dukungannya kepada proses belajar santri yang merupakan pewaris generasi bangsa. 

“Bahwa kita masih sangat muda. Bermimpi jadi apapun silahkan, ada yang mau jadi guru bagus,  ada yang mau jadi pejabat bagus. Bahkan menjadi ulama itu lebih bagus. Kita dukung,” katanya.

Prananda mengaku senang dapat bertatap wajah langsung dengan pengasuh dan para santri yang tulus dalam memperdalam ilmu agama. Sebab menurutnya tidak akan sempurna kehidupan di dunia apabila tanpa adanya pemahaman ilmu agama.  

“Karena tanpa agama apapun juga kita tidak menjadi manusia yang sempurna, tidak ada moralistas, tidak ada integritas menjadi manusia sempurna di muka bumi ini,” ungkapnya.

Setelah bersilaturahmi di Ponpes Assalafi, Prananda bersama Fadholi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Sunan Giri. Di sini, Prananda menegaskan pentingnya menjaga persatuan di tengah ancaman radikalisme.

Prananda juga memberikan bantuan masing-masing dua unit komputer ke Pondok Pesantren Assalafi dan Pondok Pesantren Sunan Giri untuk memudahkan kegiatan belajar.(*)

Add Comment