a

Target 100 Kursi NasDem di DPR RI Makin Realistis

Target 100 Kursi NasDem di DPR RI Makin Realistis

PONTIANAK (23 November): Target Partai NasDem untuk meraih 100 kursi DPR-RI dan menang di urutan 3 besar pada Pemilu 2019 semakin realistis. Dari 80 dapil yang ada, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis tidak akan ada satu dapil yang terlewatkan oleh NasDem. 

"Saya punya keyakinan dari 80 dapil yang ada akan diisi semua oleh NasDem. NasDem punya keyakinan akan mendapatkan itu," tegas Surya di Pontianak Convention Centre (PCC), Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (22/11). 

Keyakinan Surya Paloh didasari  pengalamannya saat melakukan safari konsolidasi kader dan caleg NasDem ke berbagai daerah di Indonesia. Kesuksesan konsolidasi wilayah yang dijalankan NasDem diyakini mampu menggenapi perolehan target 100 kursi DPR-RI. 

"Lanjutkan terus konsolidasi yang sudah bagus di Kalbar ini hingga 17 April mendatang sehingga paling tidak Kalbar bisa menyumbangkan bonus 2 hingga 3 kursi," ungkapnya. 

Untuk menggenapi target perolehan 100 kursi DPR-RI tersebut, Surya Paloh pun meminta agar para kader NasDem nelakukan kerja ekstra di sisa waktu empat bulan yang ada jelang hari pemilihan pada 17 April 2019. 

Surya Paloh menekankan target NasDem untuk menang di posisi 3 besar serta memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden (Pilpres) bukanlah sebuah retorika. 

"Dibutuhkan juga konsistensi untuk terus melakukan politik tanpa mahar. Politik tanpa mahar merupakan wujud keteladanan sebagai pendidikan politik," paparnya. 

Pada Pemilu Legislatif tingkat nasional, Provinsi Kalbar dibagi menjadi 3 bagian dengan alokasi 12 kursi DPR RI. Tingkat lokal akan memperebutkan 65 kursi DPRD Provinsi serta 505 kursi DPRD kabupaten/kota. Surya kembali menyatakan optimisme bahwa NasDem akan menjadi partai pemenang di Kalbar. 

"Saya harus katakan demikian karena dari apa yang saya ikuti dan dilaporkan Ketua DPW kini saya sudah dapat merasakan denyut nadi aktivitas, spirit, motivasi untuk tampil sebagai partai pemenang di Kalbar, Insya Allah," paparnya. 

Dengan memperoleh target 100 kursi yang ditetapkan, Surya Paloh mengungkapkan bahwa NasDem akan kembali memperjuangkan ambang batas parlemen sebesar 7%. Dengan kekuatan baru di parlemen Surya Paloh meyakini pikiran-pikiran gerakan perubahan NasDem akan mudah terwujud. 

"Inilah yang dinamakan konsistensi membawa gerakan perubahan. Perlu adanya penyederhanaan partai di Parlemen," pungkasnya. (Uta/*)

Add Comment