a

Gerakan Perubahan Harus Libatkan Semua Komponen

Gerakan Perubahan Harus Libatkan Semua Komponen

BANGKALAN (22 November): Sebagai partai politik yang mengusung gerakan perubahan, Partai NasDem harus mampu mengajak dan melibatkan semua komponen masyarakat yang memang menghendaki perubahan menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) Sri Sajekti Sudjunadi (Jeannette) saat menghadiri undangan ngopi bersama rekan-rekan media di Ole Olang Resto Bangkalan, Madura, Kamis (22/11). 

Dalam pertemuan yang turut diinisiasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bangkalan KH Nasih Aschal (Ra Nasih) itu dihadiri sedikitnya 20  wartawan.

“Pertemuan ini adalah ta'aruf dan silaturahim yang dengan senang hati saya mengetahui bahwa kawan-kawan media ini adalah sahabatnya Ra Nasih,” ungkap Jeannette.

Menurut Jeannette sejak didirikan hingga ulang tahun ke tujuh Partai NasDem sudah satu kali mengikuti pemilu dan menghasilkan 36 kursi DPR RI dan lebih dari 1300 kursi legislatif di seluruh tingkatan baik provinsi maupun kota/kabupaten. Termasuk dua orang kader di DPRD Bangkalan. 

Menurut Jeannette, sejak awal Partai NasDem segera tancap gas dalam membumikan gerakan perubahan.

“Partai NasDem mengusung gerakan perubahan. Harus dipahami apa yang menjadi cita-cita Partai NaDem dan apa yang kemudian sudah dilakukan,” tambahnya.

Menurut Jeannette melalui diskusi bersama media, Partai NasDem senantiasa ingin mendapatkan masukan karena media merupakan pilar ke empat dalam sistem demokrasi.

"Komunikasi intensif yang cair inilah yang kita harapkan terjadi di semua lini" tambahnya.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang OKK ini pun senang bisa berdiskusi bersama rekan media yang menurutnya sangat paham dengan dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.

Ia berharap komunikasi di antara pengurus pusat, daerah dan anggota dewan, Partai NasDem memiliki alur komunikasi yang baik dan tak tersumbat hal apapun termasuk hubungan antarwilayah mulai dari daerah hingga Pusat.

"Komunikasi antara Kabupaten Bangkalan dengan Provinsi dan Pusat ini bisa berjalan dengan baik," tukasnya.

Jeannette yang kagum dan menjadi kolektor barang seni Madura ini pun mengungkapkan bahwa semua calon NasDem berada dalam kondisi apa adanya lantaran tidak terbebani dengan mahar politik. Diharapkan akan menciptakan hukum pasar baru sehingga budaya mahar tidak laku lagi.

"Apapun yang kita mau ubah kalau itu tidak besar tidak berpengaruh maka perubahan itu akan lama. Tetapi kalau kita mempunyai otoritas maka akan  menggelinding menjadi hukum pasar," pungkasnya.(*)

Add Comment