a

Anak Muda Melek Politik Pengaruhi Kualitas Demokrasi

Anak Muda Melek Politik Pengaruhi Kualitas Demokrasi

JAKARTA (22 November): Tingkat pendidikan dan energi positf yang dibawa kaum muda ikut mendorong demokrasi berkembang ke arah yang lebih baik. Makin banyak kaum muda melek politik memberikan harapan bagi berkembangnya demokrasi di Indonesia untuk makin berkualitas. 

Hal itu disampaikan politisi muda Partai NasDem Prananda Paloh dalam Acara Talkshow bertajuk ‘Politik Kekinian Ala Milenial’ di Grand Studio Metro TV, Kamis (22/11).

“Kuncinya ada pada kaum muda. Seberapa melek mereka dengan politik demikian juga kualitas demokrasi kita. Saat ini, kita beruntung makin banyak kaum muda yang sudah makin paham dan bahkan ingin terlibat langsung dalam politik sehingga kita optimistis kualitas demokrasi kita akan makin baik ke depan,” kata anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Prananda juga menjelaskan, dalam konteks itu, pendidikan politik kepada anak-anak muda sangat diperlukan. Bukan hanya itu, partai politik diharapkan memberi ruang yang maksimal bagi anak muda untuk mengembangkan diri melalui jalur politik.

“Beruntung kami di Partai NasDem saat ini memberikan ruang yang sangat banyak bagi anak-anak muda untuk berkreasi. Misalnya saja mayoritas dari 575 caleg DPR RI Partai NasDem itu berada di bawah usia 45 tahun. Kita juga punya Garda Pemuda NasDem dan sekarang melalui Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem kita ikut mendidik anak-anak muda untuk makin melek politik,” jelas Prananda.

Prananda yakin keterlibatan anak muda dalam dunia politik membuat kualitas demokrasi makin baik.

“Selain progresif, anak muda tentu mampu membawa cara berpikir yang out of the box dan suka tidak suka membawa warna juga pada partai untuk menjadi makin modern. Kita punya harapan besar di situ,” ungkapnya, seperti dikutip dari mediaindonesia.com.(MI/*)

Add Comment