a

Unik, Caleg NasDem Ini Berkampanye Dengan Foto Harimau

Unik, Caleg NasDem Ini Berkampanye Dengan Foto Harimau

JAKARTA (21 November): Calon anggota legislatif DPR-RI Partai NasDem Lucky Hakim memiliki cara unik mengkampanyekan dirinya sebagai caleg. Terinspirasi dari keterbatasan biaya yang ia miliki, Lucky membuat alat peraga kampanye dengan menyandingkan foto dirinya dengan binatang. 

"Kita pilih dengan harimau putih karena identik dengan Jawa Barat," tutur Lucky dalam acara rapat koordinasi anggota DPR – DPRD NasDem Seluruh Indonesia yang berlangsung di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Rabu (21/11).

Lucky akan bertarung di Dapil Jabar VI mencakup Kota Depok dan Kota Bekasi. Di dapil ini ada 90 orang caleg yang siap bertarung memperebutkan enam kursi DPR RI. Artinya sebanyak 84 caleg lainnya akan gagal.

"Kita harus sebisa mungkin menarik perhatian pemilih. Kalau gambarnya biasa saja orang cenderung tidak akan notice," ungkapnya. 

Cara unik seperti ini sebelumnya telah ia lakukan saat mengikuti Pileg 2014 lalu. Tidak hanya menyandingkan dirinya dengan foto binatang, Lucky juga menyandingkan foto dirinya bersama para action figure seperti Ultraman dan juga Power Ranger. 

"Banyak yang bertanya mengapa saya melakukan ini. Jujur saja tidak ada alasan apa-apa. Toh tidak salah juga dan tidak melanggar aturan," ujarnya.

Keunikan cara berkampanye Lucky ini kini diikuti caleg NasDem lain di tingkat kabupaten dan provinsi yang juga berjuang di dapil VI Jabar bersama dirinya.

Berdasarkan survei, alat peraga kampanye (APK) yang Lucky buat nilainya 20 kali lebih besar dari APK caleg lain. (Uta/*)

Add Comment