a

Ketua DPR Nilai NasDem Dahsyat dan Berkualitas

Ketua DPR Nilai NasDem Dahsyat dan Berkualitas

JAKARTA (21 November): Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun dan Konsolidasi Anggota DPR – DPRD NasDem Seluruh Indonesia yang berlangsung di Mercure Ancol Jakarta Utara, Selasa (20/11).

Dalam sambutannya Bamsoet menyatakan meski masih berusia muda yakni 7 tahun, Partai NasDem adalah partai yang dahsyat dan sudah menunjukan kualitasnya.

“Usia boleh muda tapi kualitas dapat diandalkan. Bahkan dalam beberapa hal anggota Fraksi NasDem DPR RI terlihat lebih menonjol dan berbobot dibanding anggota lainnya,” ungkap Bamsoet.

Tidak lupa Bamsoet yang hadir mengenakan batik bernuansa biru dan kuning itu juga mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menurutnya telah menjadi mentor dalam perjalanan kehidupannya.

“Terima kasih atas bimbingannya. Beliau (Surya Paloh) tentunya selama ini turut andil dalam perjalanan karir dan hidup saya,” terangnya.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh hadirin bahwa masih ada beberapa pekerjaan rumah yang dimiliki DPR RI di antaranya adalah merampungkan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang belum selesai.

“Harus kita cari jalan keluarnya sehingga dapat kita rampungkan sebelum masa jabatan berakhir tahun depan,” katanya.

Bamsoet merasa prihatin lantaran saat ini sedang marak dan berkembang kebangkitan politik identitas dan intoleransi yang semakin mengemuka. Menurutnya sudah sepatutnya bangsa ini mematenkan Pancasila sebagai landasan dalam menyusun segala kebijakan.

“Semua kebijakan negara harus tegak lurus dengan dasar negara,” ungkapnya.

Bamsoet meyakini setiap partai politik tidak boleh tinggal diam dan harus segera ambil bagian dalam menyikapi persoalan disintegrasi yang semakin nampak.

Untuk itu ia pun mengapresiasi pembentukan Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem yang diinisiasi langsung Ketua Umum Partai NasDem  Surya Paloh sebagai institusi pendidikan dan garda terdepan untuk membentuk karakter nasional dari para generasi muda bangsa Indonesia. 

“Ini langkah luar biasa. Mendidik mahasiswa dengan bela negara, kedisiplinan dan kepartaian. Patut diikuti dan dikembangkan partai lainnya,” ungkapnya.

Ia menutup sambutannya dengan pantun yang memicu sambutan ribuan anggota legislatif NasDem yang hadir dari seluruh wilayah Indonesia itu.

“Dari Jepara pergi ke Lasem, membeli batik buat sang isteri. Kalau bukan karena Fraksi NasDem, tidak mungkin saya datang ke sini,” pungkasnya.(*)

Add Comment