a

Bertrand Bersama Pengusaha Keset Perhatikan Masa Depan Napi

Bertrand Bersama Pengusaha Keset Perhatikan Masa Depan Napi

SRAGEN (19 November): Aktor yang juga calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem, Bertrand Antolin memberikan motivasi dan pelatihan kerja kepada para narapidana Lapas 2A Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (17/11).

Bertrand blusukan ke Lapas Kelas 2A Sragen bersama koleganya yang pengusaha eksportir keset ternama asal Kebumen, Irma Suryati.

Irma bukanlah pengusaha biasa. Ia merupakan pengusaha difabel yang sudah go internasional. Irma sendiri bersama Kepala Lapas kelas 2A Sragen melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk menjalin kemitraan.

Kemitraan tersebut adalah memberikan pelatihan kepada para napi untuk memproduksi keset yang hasilnya akan ditampung oleh perusahaan Irma untuk diekspor ke Australia.

Bertrand mengaku tergerak untuk ikut memotivasi para narapidana agar memiliki semangat yang tinggi agar sekeluarnya dari Lapas bisa kembali diterima  masyarakat.

Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil 5 Jawa Tengah nomor urut 5 ini memandang sosok Irma sebagai contoh yang baik bagi para narapidana.

“Irma tak mudah menyerah. Usaha produksi kesetnya kini bahkan merambah ke luar negeri dengan omzet mencapai satu miliar rupiah per tahun,” ujarnya.

 

Ia pun berkomitmen untuk terus mendukung perjuangan Irma Suryati yang ingin menggandeng seluruh Lapas di Indonesia memberikan pelatihan kerja dan penghasilan tambahan bagi napi.

Lapas Sragen menjadi pilot project dan ditargetkan dalam 10 hari ke depan para napi Lapas Sragen sudah mampu mengekspor seribu keset ke Australia melalui perusahaan milik Irma tersebut.

 

“Penghasilan para napi akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing sehingga meskipun berada di dalam penjara para napi ini masih bisa menghasilkan pendapatan,” tutup Bertrand.(*)

Add Comment